Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jasa Marga: Konstruksi Proyek Jalan Tol Selesai Tahun Ini

Jasa Marga menargetkan sejumlah proyek jalan tol yang baru tetap selesai konstruksi di tahun ini.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 04 Mei 2020  |  10:51 WIB
Pengendara melaju saat pelaksanaan rekayasa lalu lintas contraflow (lawan arah) yang diberlakukan di ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir arah Pondok Indah km 47, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/9).  - Antara
Pengendara melaju saat pelaksanaan rekayasa lalu lintas contraflow (lawan arah) yang diberlakukan di ruas Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Cikunir arah Pondok Indah km 47, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/9). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jasa Marga menargetkan sejumlah ruas tol yang sedang dalam tahap konstruksi akan tetap selesai tahun ini meski terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo mengatakan di tengah terjadinya penyesuaian jadwal penyelesaian konstruksi, Jasa Marga menargetkan sejumlah proyek jalan tol baru tetap selesai konstruksi di tahun ini.

Lebih lanjut, katanya, jalan tol tersebut diantaranya adalah bagian dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yaitu Jalan Tol Cinere-Serpong dan Jalan Tol Kunciran-Cengkareng. Kemudian termasuk Jalan Tol Manado-Bitung.

“Selain itu kami juga menargetkan penyelesaian konstruksi beberapa jalan tol yang sudah beroperasi sebagian, seperti Jalan Tol BORR Seksi IIIA Sp. Yasmin-Semplak serta Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I Km 13-Samboja dan Seksi V Km 13-Sepinggan,” jelas Adrian, Senin (4/5/2020).

Adrian menambahkan kegiatan konstruksi di lapangan terus berjalan dengan tetap memperhatikan kesehatan para pekerja.

“Prinsipnya, tidak ada penghentian proyek. Meski kecepatan penyelesaian pekerjaan terpengaruh akibat Covid-19, namun kami terus melaksanakan pekerjaan di lapangan, dengan melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor anak perusahaan dan proyek jalan tol sesuai dengan protokol kesehatan," jelasnya.

Jasa Marga menjamin konstruksi proyek yang tetap berjalan saat pandemi melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Adrian menambahkan dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol, Jasa Marga melakukan beberapa hal diantaranya yaitu membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19, penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19 dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

“Dalam pekerjaan harian pun, Jasa Marga memastikan adanya pengukuran suhu tubuh secara rutin bagi semua orang yang berada di lingkungan proyek, menerapkan prinsip physical distancing, serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan,” katanya.

Selain itu, Adrian menambahkan setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerja sama penanganan suspect Covid-19 dengan rumah sakit dan puskesmas setempat.

"Jasa Marga akan terus meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top