Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2020, Penjualan Batu Bara Bukit Asam (PTBA) Tumbuh Tipis

Penjualan batu bara PTBA kuartal I/2020 mengalami kenaikan sebesar 2,1 persen atau naik dari 6,6 juta ton menjadi 6,8 juta ton dibandingkan dengan periode yang sama 2019.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 30 April 2020  |  20:13 WIB
Petugas mengawasi proses penimbunan batu bara di Tambang Air Laya, Tanjung Enim, Sumatra Selatan, Minggu (3/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Petugas mengawasi proses penimbunan batu bara di Tambang Air Laya, Tanjung Enim, Sumatra Selatan, Minggu (3/3/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bukit Asam Tbk mencatatkan penjualan batu bara di sepanjang kuartal pertama 2020 mencapai 6,8 juta ton.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hadis Surya Palapa mengatakan penjualan batu bara di kuartal pertama ini mengalami kenaikan sebesar 2,1 persen atau naik dari 6,6 juta ton menjadi 6,8 juta ton dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Untuk volume produksi mengalami sedikit kontraksi sekitar 2,8 persen yang disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi khususnya pada awal tahun," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, untuk angkutan batu bara dengan menggunakan kereta api mengalami peningkatan sebesar 12,1 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni dari 5,8 juta ton menjadi 6,5 juta ton. 

Menurutnya, pencapaian Perseroan ini tak lepas dari strategi manajemen dalam melakukan efisiensi yang berkelanjutan di semua lini. Selain itu, mengoptimalkan peluang pasar ekspor ke beberapa negara seperti India, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Vietnam dan sejumlah negara Asia lainnya, di tengah fluktuasi harga batu bara acuan (HBA). 

"Strategi optimasi penjualan ekspor batu bara medium to high calorie ke premium market juga menyokong pencapaian ini," kata Hadis.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batu bara bukit asam penjualan
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top