Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelni Klaim Kinerja Kuartal I/2020 Moncer

Berdasarkan kinerja produksi sepanjang kuartal I/2020, Pelni telah mengantarkan 1.129.286 pelanggan dengan kapal penumpang dan perintisnya ke penjuru Nusantara.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 28 April 2020  |  17:41 WIB
KM Kelud mempunyai kapasitas 2000 penumpang. Rute A : Tg. Priok - Pulau Batam - Tg. Balai Karimun - Belawan (PP). Rute B : Tg. Priok - Kijang - Pulau Batam - Belawan (PP).  - Antara
KM Kelud mempunyai kapasitas 2000 penumpang. Rute A : Tg. Priok - Pulau Batam - Tg. Balai Karimun - Belawan (PP). Rute B : Tg. Priok - Kijang - Pulau Batam - Belawan (PP). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni pamer kinerja di tengah pandemi virus corona (Covid-19) usai berhasil melayani 1,1 juta penumpang dan mengangkut 4.104 TEUs logistik hingga kuartal I/2020.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Yahya Kuncoro menyampaikan bahwa seiring pengumuman ini perseroan juga memperingati HUT ke 68, perseroan mengusung tema Membangun Konektivitas.

Berdasarkan kinerja produksi sepanjang kuartal I/2020, Pelni telah mengantarkan 1.129.286 pelanggan dengan kapal penumpang dan perintisnya ke penjuru Nusantara. Adapun, dari sisi kontainer dengan kapal penumpang dan kapal barangnya, Pelni telah mengangkut total sebesar 4.104 TEUs.

Selain itu, lanjutnya, telah mengangkut barang sebanyak 26.517 ton/m3 melalui kapal penumpang dan kapal perintisnya. Sedangkan untuk kendaraan telah diangkut sebanyak 2.893 unit dan sebanyak 770 ekor hewan (sapi) telah diangkut melalui kapal ternaknya.

"Perusahaan memiliki tugas dan misi, salah satunya menyediakan aksesibilitas masyarakat untuk menghubungkan daerah yang sudah maju ke daerah T3P [Tertinggal, Terpencil, Terdepan, dan Perbatasan] di mana umumnya daerah ini belum terlayani oleh pelayaran komersial. Selain itu, Pelni juga berperan dalam memastikan konektivitas antar wilayah, baik untuk angkutan penumpang maupun barang," terangnya dalam siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Yahya menambahkan di tengah situasi dan kondisi global yang kini sedang berjuang menanggulangi penyebaran Covid-19, Pelni turut mendukung langkah Pemerintah dalam menekan tingkat penyebaran Covid-19, salah satunya dengan tidak melakukan kegiatan operasional terhadap kapal penumpang hingga 8 Juni 2020.

Pihaknya menjelaskan sesuai dengan peraturan yang berlaku sejak 24 April hingga 8 Juni 2020, manajemen telah memutuskan memutuskan untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan operasional untuk penumpang dan memaksimalkan potensi muatan barang guna menjaga stabilitas pemenuhan barang pokok di seluruh Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top