Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adhi Commuter Properti Siap Serah Terima 3 Proyek TOD Jabodetabek

Ketiga proyek tersebut adalah apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green; LRT City-Gateway Park Jaticempaka; dan LRT City Royal Sentul Park. 
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 24 April 2020  |  16:31 WIB
Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kanan), berbincang dengan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) Pulung Prahasto, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Direktur PT Adhi Commuter Properti (ACP) Amrozi Hamidi (kanan), berbincang dengan Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha PT Adhi Persada Properti (APP) Pulung Prahasto, di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Senin (24/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pengembang properti PT Adhi Commuter Properti menyatakan bahwa tiga proyek berkonsep transit oriented development (TOD) di Jabodetabek siap untuk diserahterimakan.

Direktur Pengembangan dan Pemasaran PT Adhi Commuter Properti (ACP) Indra Syahruzza mengatakan bahwa kontruksi ketiga proyek tersebut telah memasuki tahap akhir.

Adapun, ketiga proyek tersebut adalah apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green; LRT City-Gateway Park Jaticempaka; dan LRT City Royal Sentul Park. 

"Sudah penyelesaian akhir, finishing. Sebagian atau beberapa lantai juga sudah siap dan selesai untuk bisa diserahterimakan," katanya pada Bisnis, Jumat (24/4/2020).

Indra mengakui bahwa pengerjaan kontruksi berjalan lambat seiring adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Lagi pula, pengerjaan proyek juga mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus corona jenis baru atau Covid-19. 

Pihaknya juga menyebut bahwa serah terima unit akan dilakukan sesuai kondisi dan situasi di tengah masih mewabahnya Covid-19, sehingga belum diketahui apakah akan dilakukan pada tahun ini atau tahun depan meskipun progres proyek hampir rampung.

"Kami akan memulai serah terima jika seluruh unit selesai serta berfungsi dengan baik. Serah terima unit ini tergantung situasi dan kondisi Covid-19. Kami buat beberapa skenario waktu serah terima," katanya.

Kendati demikian, Indra berharap bahwa serah terima unit bisa dilakukan tahun ini jika masalah Covid-19 ini dapat diatasi dengan cepat dan mereda dalam waktu dekat. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan maka kemungkinan besar akan ditunda terlebih dahulu di tahun depan. 

Dalam catatan Bisnis, ACP pada tahun ini menargetkan prapenjualan atau marketing sales senilai Rp2,2 triliun atau naik dari target 2019 senilai Rp1,3 triliun. Tahun lalu, raihan marketing sales hanya mencapai 90 persen atau Rp1,2 triliun.

Adapun, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. itu siap menggarap 12 proyek berkonsep kawasan berorientasi transit atau TOD di Jabodetabek hingga 2024 sesuai perencanaan perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tod Adhi Commuter Properti
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top