Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Proyek RS Modular Pertamedika Telan Dana Rp60 Miliar

Semua upaya tersebut merupakan dukungan WEGE atau holding WIKA terhadap penanggulangan pandemi.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 April 2020  |  19:40 WIB
RUPST 2019 PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE). Pemegang saham memutuskan pembagian dividen 25 persen dari laba bersih. Istimewa.
RUPST 2019 PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE). Pemegang saham memutuskan pembagian dividen 25 persen dari laba bersih. Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Alih fungsi Rumah Sakit Pertamina Jaya yakni renovasi bangunan rumah sakit khusus pasien Covid-19 dan pembangunan rumah sakit modular mencapai Rp60 miliar.

Pekerjaan yang dimandatkan kepada PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) ini menjadi bagian dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

"Kurang lebih Rp60 miliar termasuk pembangunan RS modular lengkap dengan negative pressure," ujar Direktur Operasi I WEGE Rudy Hartono kepada Bisnis.com, Senin (13/4/2020).

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menginginkan pembangunan serupa untuk rumah sakit di beberapa lokasi seperti Cilegon, Malang, Surabaya, dan Jember.

Rudy menilai semua upaya tersebut merupakan dukungan WEGE atau holding WIKA terhadap penanggulangan pandemi.

Bukan hanya fasilitas penanganan Covid-19 di Jakarta, WEGE juga berperan besar pada berdirinya Fasilitas Penampungan dan Observasi Penyakit Menular di Pulau Galang, Batam.

Selain terkait penanggulangan Covid-19, WEGE juga dipercaya untuk mendukung pembangunan Wisma Atlet di Papua sebagai bagian dari penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

"Ke depannya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga meminta WEGE untuk berkontribusi dalam melaksanakan pembangunan Wisma Atlet di Papua," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top