Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WEGE Bangun Pertamedika Pakai Sistem Modular, Ini Alasannya

Pengerjaan Pertamedika Corona Center hanya membutuhkan waktu 8 hari mulai dari pondasi, arsitektur, pembangunan, hingga finishing.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 April 2020  |  16:29 WIB
RUPST 2019 PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE). Pemegang saham memutuskan pembagian dividen 25 persen dari laba bersih. Istimewa.
RUPST 2019 PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE). Pemegang saham memutuskan pembagian dividen 25 persen dari laba bersih. Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wijaya Karya Gedung Tbk. (WEGE) memilih sistem modular dalam membangun Pertamedika Corona Center, Jakarta.

Perseroan memilih teknologi tersebut karena teknis pembangunan gedung dengan sistem modular memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah waktu pengerjaan yang relatif lebih cepat.

Direktur Operasi I WEGE Rudy Hartono mengatakan bahwa secara teknis dan berdasarkan kesepakatan kontrak sistem modular dipilih untuk mempercepat progres pembangunan.

"Modular memiliki banyak keunggulan antara lain offsite construction lebih cepat, lalu terkontrol dengan baik [quality control] karena produksi dilakukan secara industrial, dan bisa dibongkar pasang dan dipindahkan untuk digunakan kembali," katanya kepada Bisnis, Senin (13/4/2020).

Selain itu, mode modular juga dikenal ramah lingkungan karena minim pekerjaan di lokasi sehingga area relatif bersih.

Rudy juga menyampaikan bahwa desain platform modular WEGE telah terdaftar dalam Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) WIKA Gedung.

"Dari sisi cost, secara head to head dengan yang non-modular atau yang umum WEGE kerjakan, sebenarnya relatif sama karena produk Modular sendiri memang non-standard," ujarnya.

Dalam unggahan video di akun Youtube @PT WIKA Gedung, diketahui pengerjaan Pertamedika Corona Center hanya membutuhkan waktu 8 hari mulai dari pondasi, arsitektur, pembangunan, hingga finishing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten konstruksi Wika Gedung
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top