Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenparekraf Gandeng RedDoorz Sediakan Kamar Tenaga Medis

Hotel yang termasuk jaringan RedDoorz, yang bersedia menyediakan layananya ialah RedDoorz Plus di Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 03 April 2020  |  09:49 WIB
Karyawan beraktivitas di salah satu penginapan yang menjadi mitra RedDoorz di Jakarta, Selasa (17/9/2019). Bisnis - Arief Hermawan P\n\n
Karyawan beraktivitas di salah satu penginapan yang menjadi mitra RedDoorz di Jakarta, Selasa (17/9/2019). Bisnis - Arief Hermawan P\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyediakan sebanyak 99 kamar hotel budget bagi tenaga medis dan anggota gugus tugas yang menangani wabah virus corona (Covid-19).

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan penyediaan fasilitas tersebut merupakan hasil kerja sama antara kementerian dan jaringan hotel RedDoorz.

"Kerja sama ini dilakukan untuk menjaga kelangsungan industri perhotelan yang merupakan bagian penting dalam pariwisata nasional," ujar Angela dalam siaran pers, Jumat (3/4/2020).

Dia menambahkan kamar itu akan menampung sebanyak 130 tenaga medis. Adapun, hotel yang termasuk jaringan RedDoorz, yang bersedia menyediakan layananya ialah RedDoorz Plus di Plaza Blok M dan RedDoorz Blora di Menteng.

Menurutnya,  kedua hotel tersebut relatif berdekatan RSU Fatmawati, RSPAD Gatot Soebroto, dan RS Dr. Cipto Mangunkusumo. Ketiga rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan bagi pasien penderita Covid-19.

Pihaknya memastikan hotel yang bekerja sama telah memenuhi standarisasi yang sudah ditetapkan. Misalnya, memastikan seluruh pegawai hotel memakai perlengkapan keamanan dan menghindari kontak langsung dengan tamu yang menginap agar bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada tenaga medis yang menginap dan juga bagi pekerja hotel di dalamnya.

Sementara itu, Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSU Fatmawati Gede Ketut Wirakamboja mengapresiasi upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan bantuan ini, tenaga medis akan merasa aman.

"Mereka merasa aman dan nyaman tanpa harus memikirkan untuk pulang tengah malam ke tempat tinggalnya," katanya.

Adapun, President Director RedDoorz Mohit Gandas mengatakan kerja sama ini merupakan bentuk dukungan jaringan hotel untuk penangan virus corona. Selain di Indonesia, program kerja sama serupa juga diluncurkan di Filipina dan Singapura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel pariwisata
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top