Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Tiga Bantuan Utama untuk Driver Gojek

Dana Bantuan Mitra Gojek ke depannya akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang baru-baru ini dibentuk
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 01 April 2020  |  14:25 WIB
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\n
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Gojek Indonesia telah mempersiapkan sejumlah program pada tiga masalah pokok, yang akan dikelola menggunakan Dana Bantuan Mitra Gojek sebesar Rp100 miliar, guna membantu mitra di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan seluruh inisiatif ini disusun agar dapat mencakup area-area kritis yang paling berdampak pada para mitra Gojek di saat masyarakat berjuang melalui krisis saat ini.

"Kami ingin semua mitra driver mengetahui bahwa Gojek hadir di sini untuk mereka semua, sama seperti mereka selalu berada bersama kami selama ini,” ujarnya dalam keterangan, Rabu (4/1/2020).

Dia menambahkan tiga area utama yang paling berdampak bagi keberlangsungan hidup mitra driver Gojek, yaitu penyediaan layanan kesehatan, ringankan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

Pihaknya menjelaskan dana Bantuan Mitra Gojek ke depannya akan dikelola oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa yang baru-baru ini dibentuk. Entitas tersebut menjadi wadah penyaluran berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan.

Sementara itu, Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mennyebut saat ini mitra driver tengah menghadapi banyak ketidakpastian. Diharapkan sejumlah program yang sudah dilakukan perusahaan aplikator tersebut bisa mengurangi kecemasan mereka.

"Kini, ketika kemampuan mereka untuk memperoleh penghasilan itu terkena dampak negatif dari pandemik Covid-19, kami bertekad untuk berupaya sekuat-kuatnya membantu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top