Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Palembang-Kayuagung Beroperasi 1 April, Perjalanan Palembang-Lampung hanya 3 Jam

Jalan Tol Palembang - Kayuagung sepanjang 33 kilometer akan resmi beroperasional pada Rabu (1/4/2020).
Pofil Tol Palembang-Kayuagung
Pofil Tol Palembang-Kayuagung

Bisnis.com, PALEMBANG - Jalan Tol Palembang-Kayuagung sepanjang 33 kilometer akan resmi beroperasional pada Rabu (1/4/2020).

Pengelola tol juga memastikan belum memberlakukan tarif untuk ruas tersebut sembari menunggu besaran tarif dari Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) selama kurun 14 hari hingga 1 bulan ke depan.

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi, mengatakan ruas tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra itu telah mengantongi sertifikat layak operasi (SLO).

“Tidak ada peresmian, tol langsung beroperasional pada Rabu nanti pukul 07.00 WIB dan belum bertarif,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Dengan beroperasinya jalan tol tersebut, maka untuk perjalanan ke Kayuagung dari Palembang bisa ditempuh selama 20 menit dengan kecepatan minimal 60 km per jam. 

“Jika mau ke Lampung bisa lebih cepat karena hanya memakan waktu sekitar 3 jam,” katanya.

Yusuf mengatakan, konstruksi fisik jalan tol tersebut sudah mencapai 100 persen. Hanya saja, khusus akses Jejawi masih dalam pengerjaan.

"Mainroad sudah 100 persen. Kami sudah pasang imbauan dan peringatan berupa spanduk dan papan informasi di sepanjang ruas tol,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga sudah memasang marka jalan sesuai standar. Untuk lampu penerangan jalan telah ditempatkan di sejumlah interchange.

Jam operasional tol selama 24 jam. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna tol, pihaknya pun menempatkan petugas di sejumlah titik bekerjasama dengan kepolisian, TNI, dan petugas jalan tol.

“Pintu masuk dan keluar tol di Palembang berada di Jakabaring. Dan nantinya akan terhubung ke Kayu Agung dan Lampung,” kata Yusuf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper