Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Palembang-Kayuagung Beroperasi 1 April, Perjalanan Palembang-Lampung hanya 3 Jam

Jalan Tol Palembang - Kayuagung sepanjang 33 kilometer akan resmi beroperasional pada Rabu (1/4/2020).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  15:57 WIB
Loading the player ...
Pofil Tol Palembang/Kayuagung

Bisnis.com, PALEMBANG - Jalan Tol Palembang-Kayuagung sepanjang 33 kilometer akan resmi beroperasional pada Rabu (1/4/2020).

Pengelola tol juga memastikan belum memberlakukan tarif untuk ruas tersebut sembari menunggu besaran tarif dari Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) selama kurun 14 hari hingga 1 bulan ke depan.

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Sriwijaya Waskita Tol, Yusuf Ar Rosadi, mengatakan ruas tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra itu telah mengantongi sertifikat layak operasi (SLO).

“Tidak ada peresmian, tol langsung beroperasional pada Rabu nanti pukul 07.00 WIB dan belum bertarif,” katanya, Selasa (31/3/2020).

Dengan beroperasinya jalan tol tersebut, maka untuk perjalanan ke Kayuagung dari Palembang bisa ditempuh selama 20 menit dengan kecepatan minimal 60 km per jam. 

“Jika mau ke Lampung bisa lebih cepat karena hanya memakan waktu sekitar 3 jam,” katanya.

Yusuf mengatakan, konstruksi fisik jalan tol tersebut sudah mencapai 100 persen. Hanya saja, khusus akses Jejawi masih dalam pengerjaan.

"Mainroad sudah 100 persen. Kami sudah pasang imbauan dan peringatan berupa spanduk dan papan informasi di sepanjang ruas tol,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga sudah memasang marka jalan sesuai standar. Untuk lampu penerangan jalan telah ditempatkan di sejumlah interchange.

Jam operasional tol selama 24 jam. Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna tol, pihaknya pun menempatkan petugas di sejumlah titik bekerjasama dengan kepolisian, TNI, dan petugas jalan tol.

“Pintu masuk dan keluar tol di Palembang berada di Jakabaring. Dan nantinya akan terhubung ke Kayu Agung dan Lampung,” kata Yusuf.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya tol palembang tol trans sumatra
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top