Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TransNusa Setop Operasi Sementara, Warga NTT Tak Terdampak

Masyarakat yang ingin ke Pulau Flores, Sumba dan Alor atau sebaliknya dapat menggunakan transportasi laut atau maskapai lain yang masih tetap beroperasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  21:57 WIB
Ilustrasi Bandara El Tari Kupang. - Antara Foto/Humas Bandara El Tari
Ilustrasi Bandara El Tari Kupang. - Antara Foto/Humas Bandara El Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menilai penghentian operasional sementara yang dilakukan oleh TransNusa tidak akan berdampak signifikan terhadap aktivitas masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka mengatakan penutupan penerbangan antarwilayah di provinsi berbasis kepulauan itu oleh maskapai TransNusa tidak terlalu mengganggu akses transportasi masyarakat.

"Mudah-mudahan tidak terlalu terganggu, karena tingkat okupansi penumpang juga cenderung menurun terus, sehingga pihak maskapai mempertimbangkan untuk menghentikan sementara penerbangan," katanya, Kamis (26/3/2020).

Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan rencana penutupan penerbangan antarwilayah di NTT oleh maskapai dengan nama badan hukum PT TransNusa Aviation Mandiri dan dampaknya terhadap mobilitas masyarakat.

TransNusa, perusahaan penerbangan swasta yang berbasis di Kupang, NTT, memutuskan tidak beroperasi sementara pada 1-15 April 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Isyak, masyarakat yang ingin ke Pulau Flores, Sumba dan Alor atau sebaliknya dapat menggunakan transportasi laut atau maskapai penerbangan yang masih tetap beroperasi pada titik-titik tertentu. Namun, untuk kepentingan darurat dan pelayanan logistik kesehatan, penerbangan tetap akan dibuka.

"Artinya, kalaupun ada penghentian penerbangan, belum terlalu mengganggu karena masih ada pilihan transportasi lain yang bisa digunakan oleh masyarakat," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top