Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangkal Corona, Menara Office Tawarkan Layanan Kantor Virtual

Menara Office menawarkan layanan kantor virtual kepada perusahaan yang membutuhkan fasilitas selayaknya di kantor konvensional selama penerapan sistem bekerja dari rumah.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  18:41 WIB
Virtual office. - startworknow.com
Virtual office. - startworknow.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menara Office, sebuah perusahaan penyedia jasa kantor bersama menawarkan layanan kantor virtual menyusul adanya anjuran bekerja dari rumah yang diterapkan sejumlah perusahaan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Menara Office merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa kantor bersama, virtual office dan juga serviced office di Jakarta yang memiliki lokasi di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta Pusat.

"Tidak sedikit yang justru terbebani dengan pemberlakuan work from home karena tidak adanya beberapa fasilitas kantor yang biasanya menunjang produktivitas mereka. Misalnya pembuatan legalitas perusahaan, surat menyurat," ujar Ary Falwan, store manager Menara Office dalam keterangan tertulis, Senin (23/3/2020).

Dia menyatakan bahwa banyak pengusaha yang ingin membuka perusahaan baru akan tetapi terkendala di saat kondisi seperti sekarang ini. Banyak pengusaha yang juga terkendala dalam proses perizinan.

"Untuk itu Menara Office hadir dan menjawab kebutuhan para pengusaha muda, UMKM, start-up karena sudah terintegrasi dengan sistem perizinan online," ujarnya.

Untuk kantor virtual, imbuhnya, pengguna tidak perlu datang ke kantor dan tetap bisa bekerja dari rumah. Sementara layanan serviced office merupakan kantor siap pakai yang sudah tersedia meja, kursi, ruangan dengan internet yang cepat.

"Untuk virtual office, pengguna tidak perlu hadir di kantor. Bisa bekerja dari rumah, tetapi tetap punya alamat valid dan bisa surat menyurat. Opsi ini sangat cocok bagi para pengusaha start-up yang baru merintis usahanya," kata dia.

Sebelumnya, pemerintah menuganjurkan perusahaan agar menerapkan work from home dan social distancing di tengah merebaknya virus corona. Anjuran itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti Virus Corona jasa virtual office coworking space Work From Home
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top