Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tangkal Corona, Ini Imbauan Kadin untuk Pekerja Konstruksi

Kadin mengimbau para pekerja lapangan khususnya di sektor jasa konstruksi untuk menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  16:57 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan rangka baja proyek infrastruktur di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya.
Pekerja menyelesaikan pembangunan rangka baja proyek infrastruktur di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa mengimbau kepada para pekerja konstruksi yang tetap harus bekerja untuk selalu mengutamakan keselamatan, berhati-hati, dan disiplin terhadap kesehatan masing-masing.

"Bagi para pekerja lapangan seperti bidang konstruksi, tenaga medis, kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, dan mereka yang karena pekerjaan atau tugasnya diharuskan untuk pergi keluar rumah. Selalu utamakan keselamatan kerja dan lakukan prosedur kesehatan seperti tetap menjaga jarak dengan orang lain," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2008 - 2011 tersebut juga menganjurkan para pekerja untuk menggunakan masker kesehatan dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Imbuan ini menjadi perwujudan kebijakan Presiden Joko Widodo yakni untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak sosial.

Kendati ratusan perusahaan telah memberlakukan work from home atau bekerja dari rumah, tetapi tidak sedikit pekerjaan yang tetap mengharuskan pekerja untuk hadir salah satunya di sektor konstruksi.

"Negara-negara yang sudah pulih dari corona memiliki karakteristik yang optimistis, mengikuti himbauan dari pemerintahnya, menjaga kesehatan diri sendiri, dan terus menyemangati satu sama lain," katanya.

Sementara itu, Erwin menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia atas kebijakan stimulus ekonomi guna menjaga stabilitas ekonomi Indonesia di tengah pandemi global Covid-19.

Menurutnya, Indonesia harus fokus terhadap stabilitas ekonomi, terutama pada kelompok terdampak seperti Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan sektor informal dengan mempersiapkan kebijakan stimulus ekonomi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konstruksi kadin Virus Corona
Editor : Fitri Sartina Dewi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top