Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Buka Rute Banjarmasin-Sampit

Maskapai anggota Lion Air Group ini di tahap awal menyediakan penerbangan tujuh kali dalam sepekan atau frekuensi satu kali setiap hari.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 14 Maret 2020  |  20:03 WIB
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah merebaknya virus corona yang melanda Tanah Air, tidak menghalangi upaya menggenjot sektor pariwisata dalam negeri.

Salah satunya dengan aksi ekspansi rute penerbangan yang dilakukan PT Wings Abadi Airlines yang menghubungkan Banjarmasin dan Sampit

Wings Air (kode penerbangan IW) bersiap meluncurkan layanan domestik secara berjadwal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan ke Sampit, Kalimantan Tengah mulai 3 April 2020. Hal ini seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (14/3).

Maskapai anggota Lion Air Group ini di tahap awal menyediakan penerbangan tujuh kali dalam sepekan atau frekuensi satu kali setiap hari. "Hal ini akan menjadikan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya beroperasi Banjarmasin – Sampit – Banjarmasin," tutur Corporate Communications Strategic Wings Air Danang Mandala Prihantoro.

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan dan kedatangan sesuai kebutuhan. Penerbangan nomor IW-1470 akan mengudara dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) pukul 16.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Tengah/ WITA, GMT+ 08) dan akan mendarat di Bandar Udara H. Asan, Sampit (SMQ) pada 15.40 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat/ WIB, GMT+07).

Selanjutnya, penerbangan nomor penerbangan IW-1471 akan terbang dari Sampit pukul 16.00 WIB dan memiliki waktu tiba di Banjarmasin pada 17.40 WITA. Rute tersebut dilayani di hari yang sama.

Upaya meningkatkan minat traveling, Wings Air mengoperasikan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Wings Air menawarkan pengalaman terbang menggunakan armada terdiri 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek secara point to point.

Banjarmasin dikenal kota seribu sungai, merupakan wilayah yang dikelilingi Sungai Barito, Sungai Kuin dan Sungai Martapura. Kawasan ini menghadirkan pilihan wisata bahari, wisata alam, wisata satwa, wisata belanja, wisata kuliner dan sebagainya. Salah satu destinasi popular yaitu Pasar Terapung, Lok Baintan.

Sementara Sampit menawarkan rekomendasi untuk dikunjungi, seperti Taman Jelawat sebagai ikon pariwisata baru bagi Kota Sampit meliputi Sampit Water Park, Pantai Ujung Pandaran, Rumah Adat Sampit dan lainnya. Travelers dapat mencicipi kuliner khas seperti Dami yang terbuat dari kulit buah cempedak, Bongko, juga Juhu Umbut Rotan dari bahan dasar rebung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata wings air rute penerbangan
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top