Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Ganggu Bisnis United Tractors (UNTR)

Aktivitas distribusi partikel-patikel untuk merakit alat beratnya terdapat komponen yang penyuplainya mengandalkan komponen dari China.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  07:44 WIB
Petugas memeriksa truk di sela-sela serah terima armada terbaru PT United Tractors Tbk. kepada Puninar Group di Jakarta, Senin (28/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Petugas memeriksa truk di sela-sela serah terima armada terbaru PT United Tractors Tbk. kepada Puninar Group di Jakarta, Senin (28/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengaku turut terdampak virus corona (Covid-19) karena telah mengganggu aktivitas bus pariwisata dan distribusi suku cadang yang berasal dari China.

Marketing Director of PT United Tractors Tbk. Loudy I. Ellias menuturkan virus corona turut menjadi tantangan terhadap industri angkutan komersil, apalagi UNTR sebagai agen pemegang merk (APM) bagi lima merk angkutan alat berat.

"[Virus corona] jelas mengganggu pariwisata, bus digunakan untuk pariwisata. Kalau kondisi terburuk, pekerja dirumahkan, kerja dari rumah. Transportasi publik saat waktu sibuk sepi sekali," ujarnya, Kamis (5/3/2020).

Selain itu, lanjutnya, aktivitas distribusi partikel-patikel untuk merakit alat beratnya terdapat komponen yang penyuplainya mengandalkan komponen dari China.

Dia mencontohkan untuk body bulider karoseri, banyak hal-hal kecil yang pakai komponen impor dari China.

"Nah, itu akan terganggu, berapa lama, ya 2-3 pekan ada keterlambatan. Namun, untungnya 2-3 pekan terlambat, karena sudah pulih dan sudah ada pengiriman," jelasnya.

Menurutnya dengan tertunda dua pekan, belum begitu berpengaruh terhadap aktivitas perakitan secara umum. Pasalnya, dalam perakitan truk alat berat, pengerjaan oleh karoseri memang cukup lama bisa mencapai tiga bulan dari total pengerjaan delapan bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

united tractors
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top