Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saudi Larang Umrah, Kemenhub Pastikan Penerbangan Umrah Masih Normal

Pascaarangan umrah diterbitkan pemerintah Arab Saudi guna mengantisipasi virus corona, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung melakukan koordinasi internal dengan kementerian terkait.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 27 Februari 2020  |  11:06 WIB
Suasana kegiatan beribadah di sekeliling Kabah - JIBI/Istimewa
Suasana kegiatan beribadah di sekeliling Kabah - JIBI/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebut aktivitas umrah ke Arab Saudi masih berjalan seperti biasa pasca-adanya informasi penangguhan warga non-Arab Saudi masuk ke wilayah tersebut sebagai imbas antisipasi virus corona.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati mengatakan sehubungan dengan informasi mengenai penangguhan masuknya warga non-Arab Saudi untuk tujuan umrah, masih dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

"Kementerian Perhubungan tengah melakukan koordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Luar Negeri karena penerbangan umrah sangat terkait dengan kebijakan di kedua kementerian tersebut," terangnya, Kamis (27/2/2020).

Adapun saat ini dari pantauan Kemenhub , penerbangan umrah masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu keputusan lebih lanjut terkait adanya edaran tersebut.

Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah Arab Saudi Abdulaziz bin Wazzan mengumumkan berdasarkan instruksi yang diterima oleh Kementerian Haji dan Umrah mengenai tindakan pencegahan yang diambil oleh Kerajaan untuk mencegah masuknya virus corona baru, termasuk beberapa langkah pencegahan lainnya.

"Telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Kerajaan Saudi untuk tujuan Umrah dan kunjungan lainnya serta penghentian penerbitan visa untuk sementara," ungkap pengumuman tersebut.

Arab Saudi juga mengonfirmasi perusahaan-perusahaan umrah dan agen luar negeri untuk membatalkan pemesanan apapun sejak diterbitkannya pengumunan ini sampai pemberitahuan lebih lanjut.


Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Virus Corona
Editor : Nancy Junita
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top