Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Status Singapura bisa Jadi Peluang Indonesia Tarik Wisman

Kebijakan Singapura menaikkan status waspada wabah virus corona, menjadi peluang bagi Indonesia menarik wisatawan mancanegara yang selama ini menjadikan Singapura sebagai destinasi wisata.
Dewi Aminatuz Zuhriyah
Dewi Aminatuz Zuhriyah - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  20:23 WIB
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho
Warga mengenakan masker sebagai bentuk pencegahan atas virus corona, di kawasan pusat bisnis Singapura, Senin (10/2/2020). - Bloomberg/Seong Joon Cho

Bisnis.com, JAKARTA--  Sejumlah masyarakat Singapura yang positif terdampak virus corona atau COVID 19 membuat negara tersebut menaikkan level ke level orange. Kenaikan itu jadi kesempatan Indonesia untuk menarik wisatawan yang selama ini ke Singapura. 

Ekonom INDEF Bhima Yudhistira menuturkan langkah konkrit  yang harus dilakukan adalah dengan membuat paket wisata yang menarik.

 “Kalau menurut saya adalah membuat paket wisata yang menarik. Dan memang target Asean ini cukup besar. Betul bahwa Indonesia masih aman, ini kan kesempatan emas untuk mendorong wisatawan dari Asean masuk ke Indonesia,” kata Bhima kepada Bisnis, Kamis (13/2).

Dia menuturkan paket wisata yang dimaksud seperti paket wisata murah yang sudah termasuk dengan hotel dan restoran, atau, paket wisata yang memberikan promo untuk destinasi mainstream di Indonesia seperti Bali, Lombok hingga Raja Ampat yang juga bisa termasuk paket kapal dan tempat rekreasinya.

“Paling penting paket hemat dengan tarif maskapai internasional murah, ini bisa memanfaatkan Garuda sebagai BUMN kita.”

Selain itu, pengusaha dan pemerintah juga bisa memanfaatkan adanya wisata halal di Indonesia.

“Kedua untuk destinasi wisata halal ini harusnya bisa dioptimalkan untuk menggaet wisatawan muslim. Libatkan lah pelaku usaha khususnnya asosiasi pengusaha pariwisata di tingkat Asean,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura wisman
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top