Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Konstruksi Bendungan Ciawi Dipastikan Rampung Tahun Ini

Pembangunan bendungan akan terus dikawal ketat agar berjalan sesuai rencana karena menjadi bagian dari upaya pengendalian banjir DKI Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  18:43 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/12/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – PT Brantas Abipraya (Persero) memastikan konstruksi Bendungan Ciawi di Bogor berjalan sesuai jadwal dan diprediksi tuntas pada tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas mengatakan bahwa pembangunan bendungan akan terus dikawal ketat supaya berjalan sesuai rencana karena menjadi bagian dari rencana induk pemerintah dalam pengendalian banjir DKI Jakarta.

"Sejauh ini berjalan sesuai jadwal. Diharapkan bendungan ini bisa berfungsi pada tahun ini karena menjadi salah satu projek strategis pengendali banjir Ibu Kota," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (12/2/2020).

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa kendala umum yang dihadapi pembangunan bendungan senilai Rp798,7 miliar ini adalah proses pembebasan lahan.

Dia pun berharap lahan yang belum dibebaskan bisa segera diselesaikan, sehingga pekerjaan konstruksi terus berjalan sesuai rencana.

"Masyarakat suka salah sasaran. Mereka demonya [pembebasan lahan] ke kami, padahal kan kami hanya kontraktor," ucapnya.

Bisnis mencatat, pembebasan lahan Bendungan Ciawi sudah mecapai 92 persen dengan total luas lahan yang telah dibebaskan mencapai 66,10 hektare atau 862 bidang.

Sementara itu, total kebutuhan lahan untuk pembangunan Bendungan Ciawi adalah 78.35 hektare atau sebanyak 935 bidang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur bendungan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top