Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapkan Ruang Baca di Kapal, Pelni Jajaki Kerja Sama dengan Balai Pustaka

Pelni memiliki beberapa kapal penumpang yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan ataupun kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 08 Februari 2020  |  18:53 WIB
Kapal Motor (KM) Binaiya meninggalkan dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone
Kapal Motor (KM) Binaiya meninggalkan dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero diketahui mulai menjajaki kerja sama dengan PT Balai Pustaka (Persero) untuk mengembangkan fasilitas ruang baca di atas kapal.

Penjajakan tersebut ditandai dengan kunjungan Direktur Utama Balai Pustaka (Persero), Achmad Fahrodji dengan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya L Tobing bersama dengan Direktur SDM & Umum Pelni, Ganefi di atas KM Kelud, salah satu dari 26 kapal penumpang milik PELNI yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan bahwa selain bersilaturahmi, kunjungan tim Balai Pustaka dengan Pelni kali ini juga sebagai bentuk audiensi kedua perusahaan dalam menjajaki kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan.

"Penumpang kapal Pelni rata-rata berlayar dalam waktu yang lama. Kami berharap ada kerjasama yang dapat dikembangkan dengan Balai Pustaka untuk membuat taman bacaan di kapal sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat," katanya dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnis.com pada Sabtu (8/2/2020).

Selain hal tersebut, Yahya menambahkan bahwa pemandangan dari kapal juga memiliki potensi dalam pembuatan film-film yang dibuat oleh Balai Pustaka.

Sebagai informasi, Pelni memiliki beberapa kapal penumpang yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi pertemuan ataupun kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelni
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top