Medco Power Sampaikan Perkembangan Proyek Pembangkitnya

PT Medco Power Indonesia melalui anak usahanya, PT Medco Ratch Power Riau (MRPR), telah menandatangani perjanjian kredit untuk fasilitas senilai US$222 juta dengan konsorsium internasional dengan total jangka waktu pinjaman 20 tahun.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 07 Februari 2020  |  15:58 WIB
Medco Power Sampaikan Perkembangan Proyek Pembangkitnya
Presiden Direktur PT Medco Power Indonesia Eka Satria (kiri) memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai mencatatkan obligasi pertama Medco Power Indonesia I dan Sukuk Wakalah Medco Power Indonesia I tahun 2018 sebesar Rp1,2 triliun, di Jakarta, Kamis (5/7/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) sebesar 275 Megawatt di Pekanbaru telah mencapai 56 persen.

Presiden Direktur Medco Power Eka Satria mengatakan proyek ini dimulai pada bulan November 2018 yang ditargetkan untuk beroperasi secara komersial (COD) pada Mei 2021.

"Medco Power Indonesia, melalui anak perusahaannya Medco Ratch Power Riau tengah membangun PLTGU dimana saat ini telah mencapai 56 persen progressnya dari jadwal," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (7/1).

Dengan tercapainya financial close dan dukungan para pemegang saham, proyek ini diharapkan dapat beroperasi secara komersial sesuai jadwal dan menyalurkan listrik dengan kinerja yang handal untuk memenuhi kebutuhan listrik wilayah Riau pada khususnya dan daerah Sumatera secara keseluruhan.

CEO MedcoEnergi Roberto Lorato menuturkan pihaknya telah mencapai 1,5 juta jam kerja.

"Kami bangga untuk mengumumkan bahwa kami telah mencapai 1,5 juta jam kerja tanpa kecelakaan untuk proyek ini dan bangga melihat kemajuan pembangunan," ucapnya.

Sebelumnya, PT Medco Power Indonesia melalui anak usahanya, PT Medco Ratch Power Riau (MRPR), telah menandatangani perjanjian kredit untuk fasilitas senilai US$222 juta dengan konsorsium internasional dengan total jangka waktu pinjaman 20 tahun.

MRPR merupakan konsorsium Medco Power (51 persen) dengan perusahaan listrik Thailand, Ratchaburi Electricity Generating Holding PCL (49 persen). Sementara konsorsium pemberi fasilitas kredit terdiri dari Asian Development Bank (ADB), International Finance Corporation (IFC), MUFG Bank, Ltd (MUFG), dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC).

Total pembiayaan tersebut merupakan 76 persen dari total nilai investasi senilai US$293 juta yang digunakan untuk pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) berkapasitas 275 megawatt (MW) di Riau.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
medco

Editor : David Eka Issetiabudi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top