Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Ekonomi, 2 Petinggi AirAsia Mundur dan Pagar Apartemen Pollux Aman

Dua petinggi AirAsia Group yang mundur terkait dugaan suap Airbus menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Selasa (4/2/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  17:53 WIB
Ilustrasi - Reuters
Ilustrasi - Reuters

1. Dugaan Suap Airbus, Dua Petinggi AirAsia Group Mundur

CEO AirAsia Group Tony Fernandes dan Chairman & CEO Tune Group Kamarudin Meranun menyatakan mundur sementara dari jabatannya seiring dengan pengusutan dugaan pemberian suap dari Airbus sebesar US$50 juta soal pemesanan pesawat.

Berdasarkan laman The Straits Times yang dikutip Bisnis.com, Selasa (4/2/2020), dua petinggi AirAsia Group tersebut akan mundur minimal selama dua bulan ke depan. AirAsia diduga menerima uang suap untuk memenangkan penawaran pemesanan pesawat dari Airbus.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Simak Cara Pemkot Tangsel Percepat Pembangunan MRT

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berharap proyek Moda Raya Terpadu (MRT) di wilayahnya masuk ke dalam proyek strategis nasional (PSN) agar terjadi percepatan dalam proses pembangunan.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berusaha agar proyek tersebut dapat dimasukkan menjadi proyek yang diprioritaskan pemerintah pusat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Ini Tiga Faktor Penyebab Produksi Migas Pertamina Melempem

Produksi gas PT Pertamina sepanjang tahun lalu mencapai 492 MBOEPD turun dari 2018 yang mencapai 528 MBOEPD.

Direktur Hulu PT Pertamina Dharmawan H. Samsu mengatakan terdapat tiga faktor yang menyebabkan keterlambatan eksekusi.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Rute Penerbangan China Resmi Ditunda, Kemenhub Pikirkan Kompensasi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi menunda penerbangan dari dan ke China mulai Rabu (5/2/2020) pukul 00.00 WIB dan akan memikirkan kompensasinya bersama-sama dengan maskapai.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan rute penerbangan ke China efektif ditunda atau diberhentikan hingga waktu yang belum ditentukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona mulai malam ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Sempat Roboh, Pagar Apartemen Pollux Sudah Dipastikan Aman

Setelah dilanda hujan deras dan angin kencang di Kota Batam beberapa hari lalu, pagar kolam resapan di depan area ruko Blok F kawasan megasuperblok Pollux Meisterstadt Batam atau Pollux Habibie Batam roboh dan mengalirkan sejumlah material bangunan tembok ke arah Perumahan Citra Batam.

General Manager Pollux Meisterstadt Batam, Richie Laseduw mengatakan bahwa musibah tersebut bersifat force majeur dan terjadi akibat drainase yang belum terkoneksi di dalam proyek dengan drainase kota sehingga menyebabkan area resapan menjadi meluap dan meruntuhkan dinding.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia Berita Terpopuler
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top