Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Jepang, MAS Group Tawarkan Rumah Seharga Rp400 Jutaan di Serang

Pengembang properti MAS Group bersama dengan pengembang asal Jepang Fujiken mengembangkan kawasan hunian pertama yang mengusung konsep bergaya Jepang di Serang.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  14:21 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, SERANG – Pengembang properti MAS Group bersama dengan pengembang asal Jepang Fujiken mengembangkan kawasan hunian pertama yang mengusung konsep bergaya Jepang di Serang. 

Direktur Utama PT Mega Agung Sembada (MAS Group) Suwandi Tio mengatakan, peluncuran kawasan hunian bertajuk Seion Residence @Serang kali ini dilakukan karena pengembang percaya diri pada pasar properti di Kota Serang. 

Suwandi mengungkapkan untuk tahap pertama Seion Residence akan menawarkan 77 unit rumah dengan konsep desain arsitektur Jepang dengan harga mulai dari Rp400 jutaan. 

"Pada 2019 [pasar properti] Serang, Banten tak begitu terganggu dengan tahun politik. Pasar landed house di sini justru masih bergerak signifikan," ungkapnya pada peluncuran Seion Residence di Serang, Senin (3/2/2020).

Selain itu, Serang juga dinilai sebagai lokasi strategis lantaran menjadi pintu masuk ke Pulau Jawa dari Sumatra. Pada 2020, Suwandi optimistis pasar properti di Serang bisa lebih baik. 

Menurutnya, pertumbuhan di Kota Serang didukung oleh pengembangan kawasan industri Serang dan Zona Industri Serang Timur. 

"Potensinya banyak dari kelas pekerja level bawah hingga atas. Selain itu potensi lainnya berasal dari konsumen kelas pekerja aparatur sipil Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Serang, dan Pemkot Serang," imbuhnya.

Menurutnya, kawasan perumahan itu nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 8 hektare dan terbagi atas dua klaster yaitu Maru dan Mizu. Adapun, nantinya kawasan hunian ini akan memiliki konsep modern di antaranya menggunakan sambugan listrik di bawah tanah, CCTV dan sistem pengamanan melalui gerbang ganda. 

Seion Residence juga berlokasi di tengah Kota Serang dan dekat dengan pusat kegiatan dan fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat belanja, stasiun kereta api, dan juga pintu tol Serang Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti perumahan pengembang properti
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top