Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Properti pada Tahun Tikus Logam Diyakini Lebih Baik

Kinerja sektor properti bakal lebih baik juga didukung oleh prediksi sejumlah ahli feng shui.  
Penghuni menjemur pakaian di sebuah apartemen di Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Penghuni menjemur pakaian di sebuah apartemen di Bekasi, Jawa Barat, Senin (10/6/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah sempat mengalami perlambatan pada tahun babi tanah, bisnis properti pada tahun tikus logam diyakini oleh pengembang akan mulai membaik.

Direktur PT Tri Raton Mega Iwan Romano optimistis penjualan properti pada tahun ini bisa bergerak naik. Menurutnya, pergerakan positif sudah mulai dirasakan pada proyek properti yang sedang dikembangkan.

“Bagi masyarakat keturunan China, kepercayaan terhadap feng shui sangat besar dan ini juga kami yakini akan memengaruhi pergerakan sektor properti. Pada tahun tikus logam ini, kami melihat investasi properti akan memberi keuntungan yang baik, apalagi untuk properti di Jakarta,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (24/1/2020).

Iwan keyakinan bahwa kinerja sektor properti bakal lebih baik juga didukung oleh prediksi sejumlah ahli feng shui.

Ahli feng shui Jenie Kumala Dewi sebelumnya mengatakan bahwa sektor properti pada tahun ini akan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang cenderung melambat dan tidak dinamis.

Prediksi serupa juga disampaikan ahli feng shui Xiang Yi Hong. Dia optimistis terhadap sektor properti pada tahun tikus logam ini. Menurutnya, pada tahun ini bisnis properti adalah bidang yang dianggap paling potensial.

“Salah satu alasannya karena pada 2020 bisnis properti terus mengalami perbaikan dan peningkatkan dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, PT Tri Raton Mega yang merupakan bagian dari pengembang Australia Rich Vista yang telah memiliki pengalaman di sektor properti dan telah mengembangkan bisnis properti ke Indonesia.

Proyek properti yang sedang dikembangkan di Indonesia adalah apartemen Norrington Suites yang berada di koridor Bypass Cawang–Tanjung Priok. Apartemen tersebut difokuskan untuk menyasar segmen menengah atas.

Apartemen yang dibangun di lahan seluas 9.105 meter persegi itu tengah dalam proses pengerjaan konstruksi oleh PT Adhi Persada Gedung. Selain apartemen di kawasan tersebut juga akan dibangun hotel berkelas bintang 4.

“Dengan konsep kawasan yang modern dan mewah, kami optimis properti yang kami kembangkan akan diterima masyarakat,” ungkapnya.

Iwan menargetkan proyek hotel dapat memasuki tahap tutup atap pada April 2020, sedangkan untuk proyek apartemen proses tutup atap rencananya dijalankan pada November 2020. Untuk serah terima unit apartemen, pengembang menargetkan dapat dilaksanakan pada kuartal ketiga 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper