Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Indonesia Ekspansi Rute ke Timika

Citilink Indonesia membuka rute keduanya menuju Papua dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin di Timika yang beroperasi empat kali dalam seminggu.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  21:37 WIB
President & CEO Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo memberikan penjelasan saat saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/4/2018). - JIBI/Yayus Yuswoprihanto
President & CEO Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo memberikan penjelasan saat saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/4/2018). - JIBI/Yayus Yuswoprihanto

Bisnis.com, JAKARTA - Citilink Indonesia membuka rute baru menuju Papua dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar menuju Bandara Mozes Kilangin di Timika.
 
Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra mengatakan pembukaan rute baru ini diharapkan mendukung program konektivitas pemerintah dengan memberikan alternatif pilihan transportasi melalui jalur udara dari dan menuju Timika.
 
“Penerbangan rute Denpasar-Timika beroperasi empat kali dalam seminggu, yakni pada Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pesawat yang digunakan bertipe Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang,” jelasnya, Jumat (31/1/2020).

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Mozes Kilangin pada pukul 14.25 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 260. Sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin pada pukul 15.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 17.40 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 261.
 
Penerbangan merupakan yang kedua dalam melayani rute ke Papua setelah sebelumnya pada 2017 lalu, anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan penerbangan menuju Jayapura.
 
Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink saat ini memiliki 310 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 43 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta,Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Semarang, Malang, dan Kupang.

Selain itu, Tanjung Pandan, Solo,Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, Ambon, Samarinda serta rute internasional ke Timor Leste, Malaysia, Kamboja, China, dan Australia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink papua
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top