Kemenkeu Seleksi 11 Nama Calon Kepala BKF Penganti Suahasil

Dua nama familiar yang masuk ke dalam daftar calon petinggi BKF yang lolos dari seleksi administrasi pengisian jabatan Kepala BKF yakni Adriyanto dan Febrio N. Kacaribu.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  15:45 WIB
Kemenkeu Seleksi 11 Nama Calon Kepala BKF Penganti Suahasil
Wakil Menteri Keuangan sekaligus Pejabat Baru Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ex-officio Kemenkeu Suahasil Nazara menjawab pertanyaan wartawan seusai pelantikan jabatan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ex-officio Kemenkeu di Mahkamah Agung, Jakarta, Senin (13/1/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA–Kementerian Keuangan kantongi 11 nama calon Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) pengganti Suahasil Nazara yang naik menjadi Wakil Menteri Keuangan.

Dua nama familiar yang masuk ke dalam daftar calon petinggi BKF yang lolos dari seleksi administrasi pengisian jabatan Kepala BKF yakni Adriyanto dan Febrio N. Kacaribu.

Saat ini, Adriyanto menjabat sebagai Direktur Dana Transfer Umum (DTU) Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan. Sebelumnya, Adriyanto sudah pernah menjabat di BKF sebagai Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro (PKEM).

Adapun, Febrio masih menjabat sebagai Kepala Penelitian Makroekonomi dan Finansial LPEM Universitas Indonesia (UI) hingga saat ini. Febrio memperoleh gelar Master dari Australian National University (ANU) dan PhD dari University of Kansas.

Selain kedua nama tersebut, sembilan nama lain yang lolos seleksi administrasi pengisian jabatan Kepala BKF antara lain:

1. Ferry Irawan (Kemenko Perekonomian)
2. Gunawan Pribadi (Kemenko Perekonomian)
3. Hadi Supratikta (Kementerian Dalam Negeri)
4. Maliki (Kementerian PPN/Bappenas)
5. Mekar Satria Utama (Kementerian Keuangan)
6. Moekti Prasetiani Soejachmoen (Danareksa Research Institute)
7. Muhdi (Kementerian Keuangan)
8. Muliadi Widjaja (UI)
9. Puspita Wulandari (BPJS Ketenagakerjaan)

Kesebelas nama calon Kepala BKF tersebut bakal menempuh seleksi tahap 2 pada Selasa 4 Februari 2019 mendatang. Seleksi ini diketuai oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenkeu

Editor : Hadijah Alaydrus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top