Crown Group Segera Meluncurkan Proyek Pertamanya di Melbourne

Pengembang di Australia Crown Group bersiap meluncurkan proyek pertamanya di Melbourne pada pertengahan tahun ini seiring dengan kondisi pasar properti Australia yang diprediksi mulai membaik.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  18:02 WIB
Crown Group Segera Meluncurkan Proyek Pertamanya di Melbourne
Iwan Sunito. - iwan sunito

Bisnis.com, JAKARTA — Pengembang di Australia Crown Group bersiap meluncurkan proyek pertamanya di Melbourne pada pertengahan tahun ini seiring dengan kondisi pasar properti Australia yang diprediksi mulai membaik.

Proyek tersebut merupakan produk residensial yang berlokasi di Southbank, Melbourne dan bakal menjadi pelengkap rencana pembangunan kembali oleh pemerintah Victoria senilai Rp2 triliun. 

Proyek pengembangan hunian tersebut merupakan usaha gabungan antara Crown Group dengan pengembang Melbourne, G3 Projects. Nantinya hunian jangkung tersebut akan menampilkan dua menara hunian dengan 16 dan 14 lantai. 

"Kedua menara ini akan menampung 152 unit apartemen mewah dengan pilihan unit berisi satu, dua, dan tiga kamar tidur," kata Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito melalui siaran pers, Jumat (31/1/2020). 

Iwan menambahkan bahwa pasar Melbourne terlihat positif untuk jangka panjang dengan suku bunga yang rendah dan pasar tenaga kerja yang menguat. 

Adapun, Crown Group memilih lokasi di Southbank karena daya tariknya semakin besar melihat semakin banyaknya pembeli internasional yang mencari produk di Melbourne, serta penduduk lokal yang tertarik untuk tinggal kawasan seni dan budaya yang semarak tersebut.

"Proyek ini nantinya akan dekat dengan pusat kota, sehingga menarik bagi keluarga dan profesional muda," ungkapnya.

Iwan melanjutkan, proses konstruksi rencananya akan dimulai pada 2021. Menurutnya tahun tersebut dianggap menjadi waktu terbaik dalam siklus pasar dan memungkinkan investor untuk meraih potensi peningkatan hasil.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, australia, crown group

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top