Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Ekonomi, Produksi Tembaga dan Emas Freeport Indonesia Anjlok, Menhub Bertemu Direksi Baru Garuda

Produksi tembaga dan emas Freeport Indonesia yang anjlok menjadi berita terpopuler di kanal Ekonomi Bisnis.com pada Jumat (24/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Januari 2020  |  18:44 WIB
Truk diparkir di tambang terbuka tambang tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - Antara/Muhammad Adimaja
Truk diparkir di tambang terbuka tambang tembaga dan emas Grasberg di dekat Timika, Papua, pada 19 September 2015. - Antara/Muhammad Adimaja

1. Produksi Tembaga dan Emas Freeport Indonesia Anjlok

Kinerja produksi PT Freeport Indonesia (PTFI) sepanjang tahun lalu mengalami penurunan yang signifikan dibandingkan dengan 2018 seiring dengan adanya transisi metode penambangan dari tambang terbuka ke tambang bawah tanah.

Berdasarkan laporan operasi dan keuangan 2019 Freeport-McMoRan Inc., produksi tembaga Freeport Indonesia sepanjang periode Januari-Desember 2019 sebanyak 607 juta pounds. Jumlah tersebut anjlok 47,67% dari produksi tembaga 2018 sebanyak 1,16 juta pounds.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Susi Air Terbangi Lagi Muara Teweh-Palangka Raya, Ini Harga Tiketnya!

Maskapai Susi Air kembali melayani kembali penerbangan bersubsidi rute perintis dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara-Palangka Raya, Kalimantan Tengah pulang pergi mulai 25 Januari 2020.

Petugas Susi Air di Muara Teweh Yogi Iskandar menyatakan penerbangan menggunakan pesawat jenis Cessna berberkapasitas 12 penumpang dengan frekuensi dua kali sepekan, yakni setiap Senin dan Sabtu dengan harga tiket Rp454.100 (termasuk airport tax).

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Menkeu Sebut Barang Tak Jelas Senilai Rp63 Triliun, Apa Itu?

Kementerian Keuangan menyatakan ada belanja modal yang menghasilkan barang dengan statusnya tak jelas sebesar Rp63 triliun dalam APBN, salah satunya ada di Kementerian Perhubungan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menuturkan sejumlah belanja modal yang tak jelas statusnya tersebut akibat dari koordinasi yang kurang baik antara pemegang kuasa anggaran dan pihak yang dikoordinasikan.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pak Arifin, Jangan Biarkan Meja Kerja Dirjen Migas Berdebu

Setidaknya sudah 6 bulan, kursi jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM tidak bertuan. Menteri ESDM Arifin Tasrif tampak tidak terburu-buru memunculkan nama pengganti Djoko Siswanto sebagai nahkoda sektor migas ini.

Djoko Siswanto dicopot sebagai Dirjen Migas oleh Menteri ESDM periode 2014 - 2019 Ignasius Jonan pada 12 Juli 2019. Meski melepas jabatan definitif, Djoko tetap diberi kepercayaan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Migas.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Bertemu Direksi Baru Garuda, Menhub Minta Dua Hal Ini

Kementerian Perhubungan bertemu Direksi dan Komisaris Garuda Indonesia. Dalam pertemuan tersebut Kemenhub menyampaikan dua hal yang perlu dipenuhi pihak Garuda.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan terdapat dua hal yang disampaikan saat bertemu jajaran direksi dan komisaris maskapai pelat merah tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda indonesia Freeport sri mulyani Budi Karya Sumadi susi air arifin tasrif
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top