Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Phapros Perluas Pasar Ekspor Multivitamin

Barokah Sri Utami, Direktur Utama PT Phapros Tbk., yang sekaligus menjabat Komisaris Utama PT Lucas Djaja, menjelaskan bahwa produk yang diekspor adalah obat influenza serta multivitamin.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 26 Desember 2019  |  18:32 WIB
ilustrasi - Bisnis.com
ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Phapros Tbk. memperluas jangkauan layanan produknya di pasar ekspor melalui ekspansi dua anak usahanya, yakni PT Lucas Djaja dan PT Marin Liza Farmasi.

Barokah Sri Utami, Direktur Utama PT Phapros Tbk., yang sekaligus menjabat Komisaris Utama PT Lucas Djaja, menjelaskan bahwa produk yang diekspor adalah obat influenza serta multivitamin.

“Ekspor dilakukan karena ada kebutuhan di sana dan total nilainya mencapai lebih dari  US$50.000 atau sekitar lebih dari Rp700 juta,” ujar Sri Utami dalam keterangan resmi, Kamis (26/12/2019).

Emiten farmasi dengan kode saham PEHA itu pun berharap ke depan anak-anak usahanya bisa mendongkrak konsolidasi pendapatan ekspor perusahaan hingga di atas 5%.

Sementara itu, Ninung Murtini, Direktur Utama PT Lucas Djaja, mengatakan pada tahun ini pihaknya telah melakukan ekspor ke beberapa negara di Asia.

“Seperti Myanmar dan Afghanistan dengan total nilai mencapai lebih dari US$600 ribu atau setara dengan lebih dari Rp8 miliar,” ujarnya.

PT Lucas Djaja dan anak usahanya PT Marin Liza Farmasi resmi diakuisisi oleh PT Phapros Tbk. pada akhir 2018 lalu dengan kepemilikan saham sebesar 90,22%.

Adapun, sekitar 56,7% saham PT Phapros Tbk. masih dimiliki oleh PT Kimia Farma Tbk. (Persero) dan selebihnya dimiliki publik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri farmasi
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top