Kompor Induksi PLN Diklaim Lebih Menguntungkan

Kompor induksi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN diakui memiliki keamanan dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kompor gas yang banyak digunakan masyarakat.
Kepala Divisi Niaga PLN Yudi Setyo Wicaksono (kiri) disaksikan Chef Priscil mencoba kompor induksi saat acara Elektrizen weeks di Jakarta, Senin (18/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam
Kepala Divisi Niaga PLN Yudi Setyo Wicaksono (kiri) disaksikan Chef Priscil mencoba kompor induksi saat acara Elektrizen weeks di Jakarta, Senin (18/3/2019)./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Kompor induksi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN diakui memiliki keamanan dan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan dengan kompor gas yang banyak digunakan masyarakat.

Salah seorang Master Chef Indonesia Axhiang mengatakan bahwa kompor induksi PLN lebih praktis dan aman dari ledakan dibandingkan dengan kompor gas. Selain itu, tingkat kecepatan memasak dengan kompor induksi juga lebih baik.

Keandalan kompor induksi PLN juga dijajal oleh peserta Lomba Masak Serba Ikan untuk memeriahkan peringatan Hari Ikan Nasional ke-6 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Penggunaan kompor induksi sangat memudahkan peserta dalam lomba, seperti pengaturan suhu mau lebih panas atau lebih kecil bisa diatur,” kata Chef Axhiang di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Chef Axhiang menuturkan, peserta tidak perlu takut masakannya hangus atau kebakaran saat menggunakan kompor induksi PLN. Kelebihan itu juga yang menjadi nilai tambah bagi kompor induksi PLN saat digunakan untuk kegiatan lomba memasak tersebut.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asaad mengatakan bahwa salah satu keunggulan menggunakan kompor induksi adalah lebih aman, sehingga masyarakat tidak perlu takut terjadi kompor meledak.

“Kompor induksi tidak menggunakan api sebagai sumber panas, melainkan dengan induksi elektromagnetik antara kompor dan media memasak. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir kompor meledak,” katanya.

Selain itu, lanjut Ikhsan, kompor induksi juga lebih mudah dioperasikan karena tak perlu proses penggantian slang. Kompor induksi juga relatif lebih bersih, dan sejalan dengan upaya pemerintah yang terus menggenjot penggunaan energi terbarukan yang lebih bersih.

Kemudian, penggunaan kompor induksi juga lebih hemat jika dibandingkan dengan pemakaian kompor gas.

Untuk mendukung kenyamanan dan perubahan gaya hidup masyarakat agar lebih banyak menggunakan kompor induksi, PLN memberikan program khusus tambah daya 75% yang berlaku bagi pemilik kompor induksi, dan motor listrik, serta diskon 100% bagi pemilik mobil listrik.

Program diskon tambah daya yang dikhususkan untuk pelanggan PLN tarif rumah tangga itu berlaku hingga 31 Desember 2019. Untuk mendapatkan program diskon itu, masyarakat dapat menunjukkan bukti kepemilikan kompor induksi, motor listrik, atau mobil listrik ke Kantor PLN terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper