Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SiCepat Targetkan 1,5 Juta Pengiriman Paket Saat Harbolnas

target ini secara confidence ditetapkan dengan melihat kemampuan SiCepat melayani pengiriman paket Service Level Agreement (SLA) 1-2 hari dengan pencapaian sebesar 97 persen.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  09:07 WIB
SiCepat Ekspres - Istimewa
SiCepat Ekspres - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT SiCepat Express Indonesia, pemegang merek dagang pengiriman barang SiCepat Express memperkirakan akan terjadi lonjakan pengiriman barang pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dengan prediksi menembus angka 1,5 juta pengiriman paket.

Angka ini meningkat 20 persen dibandingkan dengan pengiriman barang saat Harbolnas 11.11 di Bulan November.
Chief Executive Officer (CEO) SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan target ini secara confidence ditetapkan dengan melihat kemampuan SiCepat melayani pengiriman paket Service Level Agreement (SLA) 1-2 hari dengan pencapaian sebesar 97 persen.

"Hal ini didukung oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah kami siapkan di awal semester kedua tahun 2019," ujarnya, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (11/12/2019).

Tak hanya itu, SiCepat juga mengadakan rangkaian program menarik menjelang Harbolnas 12.12 mulai dari promo gratis ongkos kirim tanpa minimum belanja dan program cashback hingga 35% bagi seller di sejumlah platform e-commerce.

The Kim mengatakan pada semester pertama tahun 2019, pihaknya telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 138 persen.

Untuk itulah, pada awal semester dua ini SiCepat telah memperkuat infrastruktur dan layanan dengan penambahan gerai mencapai 737 gerai di seluruh Indonesia, 7.000 kurir, dan 7.510 armada. Hal ini tentu saja akan mendukung proses pengiriman barang pada saat Harbolnas.

“Di semester dua ini kami sudah melakukan penambahan 300 kurir untuk mengcover operasional SiCepat, 50% diantaranya untuk wilayah Jabodetabek, 40% wilayah Bandung dan sisanya tersebar untuk daerah lain di Pulau Jawa” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harbolnas
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top