Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perinus Tambah Volume Ekspor Perikanan hingga Akhir Tahun

PT Perikanan Nusantara (Perinus) berencana menambah ekspor komoditas perikanan sebanyak 200.000 kilogram (kg) dari Surabaya, Makassar, dan Bacan, hingga akhir tahun. 
Ikan tuna/Antara-Ampelsa
Ikan tuna/Antara-Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perikanan Nusantara (Perinus) berencana menambah ekspor komoditas perikanan sebanyak 200.000 kilogram (kg) dari Surabaya, Makassar, dan Bacan, hingga akhir tahun. 

Direktur Utama PT Perinus M. Yana Aditya mengatakan ekspor senilail US$342.866 ini akan dikirim ke Sri Lanka, Jepang, dan Filipina. 

"Untuk pertama kalinya, kami akan melakukan ekspor dari Pelabuhan Babang Desember mendatang,"  katanya dalam keterangan resmi, Rabu (27/11/2019).

Sepanjang periode Januari hingga minggu ke-3 November, Perinus setidaknya telah mengekspor sebanyak 227.055 kg ikan dengan nilai mencapai US$908.746. Srilanka, Jepang, dan Australia menjadi negara tujuan sejumlah komoditas andalan Perinus sepanjang periode tersebut. 

Komoditas ikan yang diekspor antara lain frozen skipjack, marlin, mackerel scad, octopus, dan yellowfin tuna

Pada awal November lalu, Perinus melakukan ekspor perdana 50 ton ikan cakalang beku dari Pelabuhan Babang, Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, ke Kanematsu Corporation Jepang. Nilai ekspor ini mencapai US$72.000

Selain ekspor, Perinus juga berencana mengembangkan kerja sama pengelolaan cold storage atau integrated cold storage/single cold storage (ICS/SCS) dengan total kapasitas 1.200 ton di Kejawanan (Cirebon), Brondon (Lamongan), Pengambengan (Jembrana), Kendari, dan Ternate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper