Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kapasitas Kargo Bandara Hang Nadim Batam Bakal Ditingkatkan

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam akan meningkatkan kapasitas kargo Bandara Hang Nadim Batam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2019  |  12:53 WIB
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. - Bisnis/Dwi Prasetya
Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, BATAM – Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam akan meningkatkan kapasitas kargo Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, pada 2020.

"Bandara, kalau mau jadi hub, kargonya harus kita buka, lebih besar dari sekarang," kata Kepala BP Kawasan Batam, Muhammad Rudi di Batam, Senin (25/11/2019).

Menurut dia, saat ini kapasitas gudang di bandara internasional itu masih kecil, sehingga pihaknya akan memperluasnya agar bisa menampung lebih banyak kargo.

"Diperluas menjadi berapa saya tidak ingat. Kita bisa bangun sampai 500 kali lipat dari gudang sekarang. Gudang dibikin besar," kata Rudi.

BP Kawasan Batam telah menyiapkan anggaran khusus untuk peningkatan kapasitas Bandara Hang Nadim.

Tahun ini BP Kawasan Batam mendapatkan anggaran Rp2,232 triliun dari pemerintah, termasuk untuk pembangunan di Bandara Hang Nadim. "Anggaran yang disampaikan tadi, itu akan buat gudang kargo impor di sebelah kiri," kata Rudi.

Rudi yang juga Wali Kota Batam itu menegaskan pemkot dan BP Kawasan Batam bersinergi membangun kota. Tugas Pemkot adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, sedangkan tugas BP mengembangkan investasi.

“Untuk mengembangkan investasi, juga diperlukan pengembangan infrastruktur,” lanjut Rudi.

Namun, dia enggan menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan BP Kawasan Batam pada 2020, selain peningkatan kapasitas Bandara Hang Nadim.

"Itu DIPA lama, bukan di era saya sudah diajukan. Maka itu, besok lihat, untuk apa saja digunakan, nanti akan saya geser kalau menurut saya tidak tepat," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam kepulauan riau hang nadim

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top