Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Progres Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I Sudah 85 Persen

Menjelang akhir November 2019 PT Hutama Karya (Persero) menyatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I sudah mencapai 85 persen. Proyek itu ditargetkan tuntas akhir tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 22 November 2019  |  20:37 WIB
Ilustrasi-Pengendara melintas di area proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, di kawasan Muara Fajar, Pekanbaru, Riau, Senin (25/9/2017). Menjelang akhir November 2019 PT Hutama Karya (Persero) menyatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I sudah mencapai 85 persen. - ANTARA/Rony Muharrman
Ilustrasi-Pengendara melintas di area proyek pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai, di kawasan Muara Fajar, Pekanbaru, Riau, Senin (25/9/2017). Menjelang akhir November 2019 PT Hutama Karya (Persero) menyatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I sudah mencapai 85 persen. - ANTARA/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU - Menjelang akhir November 2019 PT Hutama Karya (Persero) menyatakan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi I sudah mencapai 85 persen. Proyek itu ditargetkan tuntas akhir tahun ini.

Pimpinan Proyek Tol Pekanbaru-Dumai (Pekdum) seksi 1 dan 2 Bambang Hendrarto menjelaskan saat ini pembangunan tol Pekdum seksi 1 paling siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

"Progres seksi 1 sudah 85 persen, bisa dibilang paling ready, tinggal pekerjaan jalan akses tol yang sedang dikerjakan," ujarnya kepada tim Jelajah Infrastuktur Sumatra 2019, Jumat (22/11/2019).

Jalan akses tol yang dimaksud, merupakan jalan milik pemda yang masuk dalam rute jalan lingkar luar Pekanbaru. Karena pengerjaannya belum , sebagian jalurnya dipakai untuk akses keluar masuk tol Pekdum seksi 1.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M. Taufiq (tengah) melepas keberangkatan Tim Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019, Arif Gunawan (kiri) dan Rivki Maulana (kanan). Pelepasan tim didampingi Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia Riau, Irsad Sati (kedua dari kiri)
Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Riau Yulmeindri (kedua dari kanan), dan Manajer Pelaksana Tol Pekanbaru Dumai Seksi 1-2 Bambang Ismono (ketiga dari kanan).

Saat ini kontraktor sedang mengebut pembangunan jalan akses tersebut, dan diperkirakan tuntas dalam waktu dua pekan ke depan.

Bambang juga menjelaskan bahwa tol Pekdum akan terhubung dengan proyek tol Padang-Pekanbaru, tepatnya rute Pekanbaru-Bangkinang. Kemudian juga untuk rencana rute tol Pekanbaru-Rengat, lalu Rengat-Jambi.

"Semoga proyek tol di Riau ini berjalan lancar karena ini berada di tengah-tengah, bila ini tuntas selanjutnya akan menyambung ke Rengat-Jambi, dan ke arah Bangkinang-Pangkalan Sumatra Barat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya tol pekanbaru-dumai Jelajah Infrastruktur Sumatra 2019

Sumber : Jelajah Sumatra

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top