Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Baru Yogya Buka Seleksi Mitra Usaha, Ini Jadwalnya

Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I Devy Suradji mengatakan seleksi mitra usaha kali ini meliputi kategori usaha pengelolaan reklame dan Ekspedisi Muatan Pesawat Udara.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 21 November 2019  |  11:21 WIB
Sejumlah pekerja sedang merampungkan pengerjaan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Sri Mas Sari
Sejumlah pekerja sedang merampungkan pengerjaan Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, Rabu (24/4/2019). - Bisnis/Sri Mas Sari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) membuka kesempatan kepada pelaku usaha berskala nasional dan internasional untuk mengikuti seleksi mitra usaha komersial di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta Internasional Airport (YIA) di Kulon Progo, Yogyakarta. 

Direktur Pemasaran & Pelayanan AP I Devy Suradji mengatakan seleksi mitra usaha kali ini meliputi kategori usaha pengelolaan reklame (advertising) dan Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMPU).

“Tingginya jumlah penumpang dan pergerakan pesawat merupakan pasar potensial bagi para pelaku usaha untuk berbisnis di YIA. Apalagi nanti setelah YIA bisa beroperasi secara penuh untuk penerbangan domestik dan internasional,” katanya dalam siaran pers, Kamis (21/11/2019).

Dia menambahkan pendaftaran seleksi dan pemasukan dokumen kualifikasi untuk mitra usaha pengelolaan reklame dibuka mulai 19 November dan ditutup 5 Desember 2019. Adapun, untuk seleksi mitra usaha EMPU dibuka mulai 19 November dan ditutup 29 November 2019.

Devy menuturkan YIA yang telah beroperasi sejak 6 Mei 2019 hingga akhir Oktober 2019 telah melayani 185.000 penumpang. Di sisi lain, dalam 6 bulan beroperasi YIA telah melayani 2.044 pergerakan pesawat. 

Sementara itu, perkembangan pembangunan YIA telah mencapai 82 persen hingga 8 September 2019. Adapun, pembangunan bandara ini ditargetkan tuntas 100 persen pada akhir 2019 dan bisa dioperasikan secara penuh di awal 2020.

Sebelumnya, AP I juga telah menggandeng komunitas Indonesia Caring untuk mempersiapkan layanan bagi penyandang disabilitas di YIA. Perannya adalah memberikan berbagai rekomendasi terhadap peningkatan sarana dan layanan bagi penyandang disabilitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i new yogyakarta international airport
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top