Ini Salah Satu Kiat Pengembang Memasarkan Produk Properti

Daripada berkompetisi, pengebang justru memilih untuk menjalin kolaborasi dengan perusahaan teknologi.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 11 November 2019  |  06:57 WIB
Ini Salah Satu Kiat Pengembang Memasarkan Produk Properti
Suasana pameran Property Expo Semarang ke-7 yang diselenggarakan di Atrium Mal Ciputra Semarang. Foto diambil Kamis 10 Oktober 2019. - Bisnis/Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan properti sering dianggap paling anti terhadap perubahan yang terjadi sebagai dampak dari pesatnya kemajuan teknologi.

Anggapan tersebut dipatahkan dengan adanya kerja sama yang dijalin para pengembang dengan perusahaan teknologi di bidang properti.

Presiden Direktur Gapuraprima Group Arvin F. Iskandar mengatakan bahwa daripada berkompetisi, pihaknya justru memilih untuk menjalin kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan teknologi yang bergerak di sektor properti seperti operator ruang kerja bersama, sewa apartemen, hingga jual beli properti.

“Kami sudah sering kali melakukan kolaborasi, khususnya dalam hal pemasaran,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (10/11/2019).

Kolaborasi dengan perusahaan teknologi di bidang properti juga belum lama ini dilakukan salah satu pengembang besar yaitu PT Intiland Development Tbk. melalui salah satu proyek pengembangannya yaitu Praxis.

Intiland bersama dengan PT Horizon Internusa Persada (Travelio) sepakat bekerja sama untuk jasa dan layanan pengelolaan serta penyewaan unit apartemen Praxis yang berlokasi di kawasan pusat niaga di Surabaya.

Sebelumnya, Intiland juga telah menjalin kerja sama dengan PT Mediapura Digital Nusantara (Mediapura) untuk jasa dan layanan pengelolaan, dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, pemasaran

Editor : Zufrizal
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top