Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menhub Yakin Startup Bisa Bantu Efisienkan Logistik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan kerja sama dengan perusahaan aplikasi daring bisa mengoptimalkan program Tol Laut.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 07 November 2019  |  16:45 WIB
Pengendara ojek online melintasi jalan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019). - ANTARA
Pengendara ojek online melintasi jalan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6/2019). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan mengharapkan pelibatan bisnis rintisan perusahaan aplikasi daring dapat mengoptimalkan pengiriman logistik terutama program Tol Laut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan kerja sama dengan perusahaan aplikasi daring seperti Gojek dan Grab, dapat mengoptimalkan program Tol Laut, khususnya dalam rangka menurunkan disparitas harga barang antarwilayah di Indonesia.

Menurutnya, melihat modal bisnis aplikasi transportasi sangat relevan dengan keinginan untuk menghilangkan disparitas harga di Indonesia bagian timur khususnya.

"Alangkah indahnya kalau proses bisnis ini bisa diterapkan di barang-barang Bulog itu sehingga menjadi simpel karena teknologinya ada, pemainnya ada kita tinggal mengintegrasikannya untuk distrbusi barang-barang tersebut bisa menggunakan Tol Laut," katanya, Kamis (7/11/2019).

Lebih lanjut, dia menyatakan agar para pengemudi ojek online bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi distributor beras atau gula. Hal tersebut bertujuan agar barang-barang logistik seperti beras, gula dan sebagainya dapat terdistribusi secara merata.

Menhub meminta semua aplikator dapat memberikan peran tambahan kepada para pengemudi ojek online tersebut. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menhub Gojek grab indonesia
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top