Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RPX Rilis Layanan International Regular, Sektor Ini Akan Untung

Layanan RPX Internasional terbaru itu akan menghubungkan Indonesia ke lebih dari 30 negara tujuan di empat benua.
/Planespotters.net
/Planespotters.net

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengiriman logistik terpadu RPX menghadirkan layanan kiriman logistik internasional door to door dengan harga terjangkau menggunakan jalur udara dengan nama International Regular (IRG).

Layanan RPX Internasional terbaru itu akan menghubungkan Indonesia ke lebih dari 30 negara tujuan di empat benua. Kehadiran IRG melengkapi layanan internasional dengan menjangkau pasar yang lebih luas melalui harga yang ekonomis. 

 VP Express RPX Group Eko Mahendro menuturkan sektor usaha kecil dan menengah (UKM) terus berkembang pesat dan memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun, dia menilai sektor itu sering mengalami kesulitan memasuki pasar global untuk bisa bersaing dengan produk dari negara lain.

Menurutnya, biaya pengiriman ke luar negeri yang relatif mahal serta ketidaktahuan akan kelengkapan yang dibutuhkan menjadi kendala bagi UKM. 

"Pengiriman barang keluar negeri saat ini memiliki peran penting terutama dalam mendukung UKM memasuki pasar global. Kami ingin memberikan alternatif layanan pengiriman keluar negeri dengan harga terjangkau namun tetap memperhatikan mutu layanan,” ungkapnya dalam keteranganya, Senin (28/10/2019).

Selain itu, dia megungkapkan pengiriman barang ekspor menggunakan layanan IRG tidak mengharuskan para pelaku UKM untuk mengirim dalam jumlah besar atau bahkan berkontainer-kontainer.

Pemecahan masalah tidak hanya sampai di situ, imbuhnya, pelanggan layanan IRG juga tidak perlu memikirkan masalah kepabeanan atau customs clearance barang yang di ekspor karena, semua sudah di tangani oleh pihak RPX hingga barang tersebut sampai ditangan penerima.

Dengan menggunakan layanan IRG, dia menegaskan pelanggan tinggal duduk manis saja karena RPX yang akan pick up barang dan mengurus segala kebutuhan ekspor dari mulai proses kepabeanan di negara asal hingga ke negara tujuan sampai mengantarkan ke penerima. "Semua itu sudah termasuk dalam biaya IRG, sangat terjangkau,” tambah Eko. 

Kehadiran layanan IRG tentunya tidak hanya membuka peluang bagi pelaku UKM untuk go international tetapi, turut mendukung cost efficiency bisnis yang membutuhkan layanan internasional.

Negara tujuan IRG lebih dari 30 negara di antaranya India, Turki, China, Qatar, Prancis, Jerman, Spanyol, Australia, New Zealand, Amerika Serikat, dan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper