Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Para Pengusaha Feri Minta Jokowi Bangun Pelabuhan Penyeberangan

Ketua Umum DPP Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Khoiri Sutomo menegaskan harapannya agar sektor penyeberangan yang menunjang perekonomian nasional ditangani lebih komprehensif.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  11:59 WIB
Sejumlah kendaraan pemudik antre masuk kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Dziki Oktomauliyadi
Sejumlah kendaraan pemudik antre masuk kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatra di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Dziki Oktomauliyadi

Bisnis.com, JAKARTA -- Para pengusaha angkutan penyeberangan meminta pembangunan infrastruktur pelabuhan penyeberangan lebih serius dilakukan pada periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum DPP Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Khoiri Sutomo menegaskan harapannya agar sektor penyeberangan yang menunjang perekonomian nasional ditangani lebih komprehensif.

"Terutama dari dukungan infrastrukturnya. Pembenahan pelabuhan penyeberangan yang masih jauh dari mencukupi kebutuhan baik dari sisi kuantitas, kapasitas maupun kualitas," paparnya kepada Bisnis.com, Minggu (20/10/2019).

Dia meneruskan salah satu prioritas lanjutan pemerintahan Jokowi di periode kedua yakni pembangunan infrastruktur sehingga seharusnya pembangunan pelabuhan penyeberangan beserta dermaganya mesti menjadi prioritas.

Khoiri menyatakan iri dengan moda lain seperti jalan tol, bandara dan kereta api yang dibangun dengan serius. Sebaliknya, paparnya, pembenahan infrastruktur penyeberangan dinilainya masih kurang.

"Perhatian presiden sangat serius, intens bahkan mengawasi secara fisik perkembangan pembangunannya. Andai saja perhatian terhadap sektor penyeberangan diberikan 50 persen saja dari sektor lain maka pertumbuhan ekonomi akan semakin baik dan efisien," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi gapasdap
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top