Penjualan Produk Kecantikan Melalui Online Terus Melesat

Data menunjukkan, jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hampir menyentuh angka US$6,9 miliar pada 2019.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  13:40 WIB
Penjualan Produk Kecantikan Melalui Online Terus Melesat
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarus, 8 November 2018. Reuters - Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyaknya perempuan Indonesia yang ingin tampil cantik membuat penjualan produk kecantikan berkembang pesat. Produk kecantikan selalu mengalami peningkatan penjualan setiap tahunnya.

Hal ini juga terlihat di e-commerce, khususnya saat sedang berlangsungnya kampanye dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan.

Data Statista menunjukkan, jumlah pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia hampir menyentuh angka US$6,9 miliar pada 2019.

Tidak hanya sukses melalui penjualan offline, industri ini juga berkembang pesat dan sukses di pasar online.

Diprediksi 10 persen dari total pendapatan pasar kecantikan dan perawatan tubuh di Indonesia akan dihasilkan lewat penjualan online pada rentang waktu 2021 sampai dengan 2023.2 Hal ini menunjukkan minat masyarakat yang besar terhadap produk tersebut.

Ahmad Syarif General Manager Focallure Indonesia mengatakan, hadirnya teknologi internet tentu ikut mempermudah mencari solusi atas masalah kecantikan.

Bagi perempuan yang ingin tampil cantik jadi tidak perlu repot untuk menyambangi toko-toko fisik untuk membeli kosmetik. Kini hanya dengan sekali klik di aplikasi belanja online sudah bisa mendapat kosmetik yang diinginkan.

"Oleh karena itu, melalui official shop FOCALLURE di Shopee kami berharap dapat semakin memudahkan akses perempuan Indonesia untuk mendapatkan penampilan menarik melalui rangkaian produk kosmetik yang aman, berkualitas dan tentunya ramah dikantong," ujarnya, dalam siaran pers, Jumat (11/10/2019).

Cantik itu menurutnya tidak harus selalu mahal, sehingga pihaknya menghadirkan aneka produk kosmetik yang berkualitas tanpa membuat pembeli menguras isi dompet mereka.

Saat berbelanja produk kosmetik secara online, seringkali masyarakat meragukan keaslian dan keamanan produk yang akan dibeli.

Sebagai brand kecantikan, FOCALLURE ingin turut mendukung minat dan kegemaran perempuan Indonesia terhadap make-up dengan eksistensi FOCALLURE sebagai brand yang ikut memperjuangkan perlawanan terhadap pemalsuan produk, khususnya produk kosmetik dan kecantikan.

“Melalui kerjasama dengan Shopee, kami ingin memastikan masyarakat memperoleh produk FOCALLURE yang aman dan berkualitas. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu saat membeli ragam produk kosmetik FOCALLURE di Shopee, karena seluruh produk FOCALLURE yang hadir di official shop Shopee merupakan produk resmi yang sudah terverifikasi BPOM,” tambah Ahmad Syarif.

FOCALLURE official shop di Shopee menghadirkan beragam produk kosmetik yang dapat melengkapi penampilan cantik perempuan Indonesia.

Liquid Matte Lipstick dan Super High Pegmented Loose Pigment Eyeshadow merupakan produk yang laris di Shopee. Untuk kedua produk tersebut, terdapat pilihan produk FA24 FOCALLURE Liquid Matte Long Lasting Lipstick dengan pilihan 20 warna dan FA37 FOCALLURE Super High Pigmented Loose Pigment Eyeshadow.

Official Shop Focallure kini juga turut menyemarakkan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival dengan memberikan promo potongan harga hingga 66% dan juga Buy 2 get 5% off serta buy 3 get 8% off untuk produk-produk yang tersedia di official shop FOCALLURE di Shopee.

Christin Djuarto Director Shopee Indonesia mengatakan, kategori Health and Beauty Care (HBC), termasuk di dalamnya produk-produk make up, merupakan salah satu kategori favorit dengan animo tinggi dari pengguna Shopee di Indonesia.

Karenanya kami optimis kehadiran official shop FOCALLURE di Shopee juga akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

"Kerjasama dengan FOCALLURE ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung brand untuk memperkuat online presence, meningkatkan engagement users dan menjangkau konsumen yang lebih luas bersama Shopee," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, produk kecantikan, make up

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top