Ekspansi Timur Indonesia, Lion Air Terbangi Rute Makassar--Manokwari

Corporate Communications Strategic Wings Air (Lion Air Group) Danang M. Prihantoro mengatakan, penerbangan akan dilayani melalui melalui Bandara Sultan Hasanuddin dan Bandara Rendani, Papua Barat.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  16:00 WIB
Ekspansi Timur Indonesia, Lion Air Terbangi Rute Makassar--Manokwari
Aktivitas penerbangan pesawat udara di Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM), Sulawesi Selatan, Senin (18/2/2019). - Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai bertarif murah Lion Air membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Sulawesi Selatan ke Papua Barat, yakni rute Makassar – Manokwari mulai hari ini, 9 Oktober 2019. 

Corporate Communications Strategic Wings Air (Lion Air Group) Danang M. Prihantoro mengatakan, penerbangan akan dilayani melalui melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan (UPG) dan Bandara Rendani, Papua Barat (MKW).

"Penerbangan pada rute ini untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam sepekan," kata Danang dalam siaran pers, Rabu (9/10/2019).

Dia menambahkan penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-784 dari pukul 08.55 WITA Bandara Sultan Hasanuddin dan dijadwalkan tiba di Bandara Rendani pukul 13.00 WIT. 

Rute penerbangan kembali menggunakan nomor JT-785 dari Bandara Rendani pukul 13.40 WIT dan diperkirakan mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin pada 15.40 WITA.

Pembukaan rute ini menempatkan Manokwari sebagai destinasi baru dan Lion akan mendaratkan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) berkapasitas 189 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER yang memiliki 215 kursi kelas ekonomi. Pesawat terbaru Lion sudah dilengkapi interior kabin yang lebih segar, hangat, dan menyenangkan.

Rute Makassar – Manokwari – Makassar juga memudahkan travelers dan business guna meneruskan perjalanan (connecting flight) bersama Lion Air Group, yakni Lion Air, Batik Air dan Wings Air.

Maskapai mengucapkan terima kasih kepada regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara beserta pihak terkait yang sudah membantu dalam pembukaan rute baru.

Dia menegaskan dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top