Perluas Pasar, Bungasari Flour Mills Luncurkan 5 Produk Premix

PT Bungasari Flour Mills Indonesia, produsen tepung terigu, meluncurkan lima produk premix anyar untuk memperluas jangkauan pasar.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  14:11 WIB
Perluas Pasar, Bungasari Flour Mills Luncurkan 5 Produk Premix
Lini produk premix anyar yang diluncurkan PT Bungasari Flour Mills Indonesia di sela-sela seremoni peresmian produksi pertama pabrik tahap kedua di Cilegon, Rabu (9/8/2019). - Bisnis/Oktaviano D.B. Hana

Bisnis.com, CILEGON - PT Bungasari Flour Mills Indonesia, produsen tepung terigu, meluncurkan lima produk premix anyar untuk memperluas jangkauan pasar.

Commercial Director PT Bungasari Flours Mills Indonesia Jon Quek mengatakan pihaknya tidak hanya memroduksi tepung terigu. Perusahaan memperluas ragam produknya di dalam negeri dengan masuk ke pasar premix untuk olahan industri makanan, food service, dan bakery.

Lima produk baru yang diluncurkan yakni Golden Eagle Donut Mix, Golden Eagle Multi Grain, Hana Chiffon, Hana Sponge Cake, dan Hana Swiss Roll Cake.

"Dengan masuk ke pasar produk premix, Bungasari semakin memperkuat jangkauan dan penetrasi pasar di segmen bakery dan industri makanan dengan ragam produk berkualitas yang dinikmati oleh para pelanggan," ujarnya di sela-sela seremoni peresmian produksi pertama pabrik tahap kedua di Cilegon, Rabu (9/8/2019).

Bungasari didirikan pada 2012 dan merupakan hasil sinergi tiga grup usaha dari tiga negara, yakni FKS Group dari Indonesia, Toyota Tsusho Corp dari Jepang, dan Malayan Flour Mills Berhad.

Jon mengatakan pihaknya berupaya menjadi perusahaan terigu terdepan di Indonesia. Pihaknya optimistis masuk dalam tiga besar produsen terigu nasional lantaran ditunjang dengan kapasitas produksi yang besar dan teknologi canggih di pabriknya di Cilegon, Banten.

"Bungasari telah berhasil merebut pangsa pasar sebesar 6% hanya dalam tempo enam tahun beroperasi," ujarnya.

Bungasari Flour Mills Indonesia baru saja meningkatkan kapasitas produksi dengan beroperasinya pabrik tahap kedua di Cilegon, Banten.

Presiden Director PT Bungasari Flour Mills Indonesia Budianto Wijaya mengatakan fasilitas anyar itu memampukan pihaknya meningkatkan produksi hingga 2.000 metrik ton (MT) per hari. Kini perusahaan mampu memproduksi tepung terigu hingga 500.000 MT per tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tepung terigu

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top