Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tandai Kunjungan Kerja Terakhir, JK Resmikan Rusunawa di Kampung Halaman

Lahan untuk lokasi pembangunan rusunawa disiapkan oleh Pemkab Bone seluas 8,80 hektare.
Rusunawa rintisan mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone./Kementerian PUPR
Rusunawa rintisan mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone./Kementerian PUPR

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali meresmikan salah satu rumah susun sederhana sewa yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kali ini, rusunawa yang diresmikan Wapres adalah rusunawa mahasiswa rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan.

"Saya resmikan rusunawa untuk mahasiswa rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone, Watampone, Sulawesi Selatan. Ini sekaligus mengakhiri kunjungan kerja sebagai Wakil Presiden RI di kampung halaman saya yakni di Kabupaten Bone,” ujar Wapres Jusuf Kalla melalui siaran pers Kementerian PUPR, Senin (7/10/2019).

Wapres yang kerap disapa JK itu menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi bantuan hunian vertikal dari Kementerian PUPR untuk para generasi muda di Bone.

Apalagi, lahan untuk lokasi pembangunan rusunawa yang disiapkan oleh Pemkab Bone seluas 8,80 hektare lokasinya dianggap sangat strategis sebagai lokasi perguruan tinggi yang jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota

Sementara itu, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyatakan bahwa berdasarkan data yang ada, rusunawa mahasiswa rintisan Politeknik Teknologi Negeri Bone dibangun oleh Satuan Kerja Pengembangan Perumahan Ditjen Penyediaan Perumahan  di  Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa Politeknik Teknologi Negeri Bone.

Adapun, tipe bangunan rusunawa tersebut adalah tipe barak sebanyak dua menara. Tiap-tiap menara terdiri atas bangunan vertikal setinggi dua lantai dan memiliki 16 unit kamar tipe barak.

“Total anggaran untuk pembangunan rusunawa tersebut adalah Rp13,83 miliar. Kami berharap mahasiswa di politeknik tersebut dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu dengan fasilitas Rusunawa yang dibangun oleh Kementerian PUPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper