Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Segera Bangun Pusat Perbelanjaan di Citra Maja Raya

Pengembangan pusat belanja di dekat lingkungan perumahan masih sangat relevan dan tidak perlu takut tidak laku karena adanya ritel daring.
Citra Maja Raya/citramaja.com
Citra Maja Raya/citramaja.com

Bisnis.com, JAKARTA — Untuk memenuhi fasilitas umum bagi warga dan konsumen di kota baru terpadu Citra Maja Raya, pengembang properti PT Ciputra Residence segera membangun pusat perbelanjaan dengan tahap awal dibangun seluas 2 hektare.

Direktur PT Ciputra Residence Mary Octo Sihombing mengatakan bahwa awal pembangunan pusat belanja Eco Plaza di Citra Maja Raya akan dimulai dengan pembangunan bioskop CGV, dengan kelengkapan pujasera dan pasar swalayan.

“Kalau hitungan kasar sih plaza itu minimal 20.000 meter persegi, tapi masih akan berkembang. Kalau yang di tempat lain, misalnya, seperti di mal Ciputra Cikupa saja saat ini sudah 56.000 meter persegi, rencananya ya, segituan,” ungkap Octo kepada Bisnis, Rabu (2/10/2019).

Ketika menanggapi bisnis ritel dalam jaringan (daring) yang semakin marak dan terus bertumbuh pesat, Octo menegaskan bahwa perusahaan tetap percaya diri dalam pengembangan Eco Plaza. Pasalnya, lokasi tersebut nantinya tak hanya akan jadi pusat belanja, tapi juga sebagai tujuan rekreasi warga Citra Maja Raya.

“Kan sebagai kota kan harus lengkap semua, apa yang dibutuhkan, salah satunya harus menunjang gaya hidupnya ya, ada plaza ini,” kata Octo.

Menurutnya, pengembangan pusat belanja di dekat lingkungan perumahan masih sangat relevan dan tidak perlu takut tidak laku karena adanya ritel daring, selama peluncurannya dilakukan di waktu yang tepat dan tak lupa membaca kebutuhan pasar.

“Makanya ini bertahap. Dari sisi bisnis kalau dari timing-nya enggak tepat kan nanti enggak jalan [ritelnya]. Misalnya, kami masukkan di sana-sini fasilitas banyak, tapi kalau enggak sesuai kebutuhan warganya dan lingkungannya enggak afford, kan enggak akan jalan juga,” ujar Octo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper