Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Halim Jadi Pusat HUT TNI, Citilink dan Batik Dialihkan ke Soekarno-Hatta

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan, pengalihan penerbangan harus dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI di Bandara Halim Perdanakusuma.
Rio Sandy Pradana & Hendra Wibawa
Rio Sandy Pradana & Hendra Wibawa - Bisnis.com 02 Oktober 2019  |  15:58 WIB
Pesawat tempur melintasi taxiway Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu 2 Oktober 2019. - Bisnis/Rezha Hadyan
Pesawat tempur melintasi taxiway Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu 2 Oktober 2019. - Bisnis/Rezha Hadyan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) mengalihkan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada jam tertentu mulai 30 September hingga 5 Oktober 2019 menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI.

Executive General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Halim Perdanakusuma Nandang Sukarna mengatakan bahwa pengalihan penerbangan itu harus dilakukan menyusul rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

“Angkasa Pura II menerapkan kebijakan multi-airports system sehingga operasional Bandara Halim Perdanakusuma dapat didukung oleh Soekarno-Hatta agar maskapai tetap dapat mengoperasikan penerbangan untuk melayani penumpang,” katanya dalam siaran pers, Rabu (2/10/2019).

Menurutnya, AP II sudah memiliki prosedur untuk mendukung hal ini sehingga pelayanan penerbangan tetap dapat dioperasikan melalui bandara terdekat.

 Informasi terkait pengalihan penerbangan maupun penundaan penerbangan (delay) telah disampaikan kepada pengguna jasa bandara. "Informasi kami sampaikan kepada para pengguna jasa dan penumpang pesawat. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” jelasnya.

Adapun, penerbangan komersial berjadwal yang dialihkan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta adalah yang dioperasikan oleh Batik Air dan Citilink.

Dia mengimbau kepada penumpang pesawat agar memperhatikan informasi terbaru dari maskapai terkait dengan pengalihan penerbangan dari Halim Perdanakusuma ke Soekarno-Hatta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink tni bandara halim perdanakusuma
Editor : Hendra Wibawa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top