Kemenhub Tingkatkan Pengawasan Transportasi Darat di Lampung

Kementerian Perhubungan mentingkatkan pengawasan transportasi darat di sekitar Pelabuhan Bakauhenidi Kabuoaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 September 2019  |  00:22 WIB
Kemenhub Tingkatkan Pengawasan Transportasi Darat di Lampung
Pengendara mobil antre saat akan memasuki kapal roro di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu (8/6/2019). - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan mentingkatkan pengawasan transportasi darat di sekitar Pelabuhan Bakauhenidi Kabuoaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi tengah mengawasi prasarana transportasi darat dalam mengawasi kualitas pelayanan dan kondisi prasarana transportasi darat, terutama di Pelabuhan Merak (Banten) dan Bakauheni.

“Dengan adanya kondisi yang bagus ini merupakan kemajuan besar untuk PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), mudah-mudahan tidak hanya pada kemajuan bagi pelayanan saja, tetapi aspek keselamatan juga dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Minggu (29/9/2019).

Selain itu, dia mengatakan seluruh prasarana transportasi darat yang ada bertujuan agar masyarakat dapat merasa nyaman, mudah, dan aman dalam setiap melakukan perjalanan darat dengan turut mengajak seluruh masyarakat terutama operator untuk berperan aktif dalam mematuhi aturan dan regulasi penyelenggaraan yang berlaku.

Khoiri Soetomo, Ketua Umum DPP Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap), mengharapkan masyarakat Indonesia yang mendambakan angkutan penyeberangan seperti angkutan udara, mulai terwujud di dermaga penyeberangan Merak dan Bakauheni.

“Seiring dengan pembangunan terminal, pembangunan dermaga pun akan mengiringi bersama-sama. Kita juga berharap ada pertumbuhan pasar dengan adanya pembangunan dermaga yang bagus maka pasar akan tumbuh bukan hanya pasar penyeberangan juga pasar pariwisata,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelabuhan merak, pelabuhan bakauheni

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top