Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Industri Alas Kaki Nasional : Tiga Perusahaan Korea Selatan Siap Ekspansi

Produksi dan ekspor alas kaki nasional diyakini menggeliat pada 2020 seiring dengan rencana ekspansi sejumlah pelaku usaha asal Korea Selatan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Produksi dan ekspor alas kaki nasional diyakini menggeliat pada 2020 seiring dengan rencana ekspansi sejumlah pelaku usaha asal Korea Selatan.

Direktur Industri Tekstil, Kulit, Alas Kaki Kementerian Perindustrian Muhdori mengungkapkan pada tahun depan setidaknya sudah ada tiga perusahaan asal Negeri Ginseng yang telah beroperasi di Indonesia bakal meningkatkan kapasitas produksinya. 

"Setidaknya ada tiga investor besar yang masuk ke Indonesia dan meningkatkan kapasitas produksinya," ujarnya, Senin (23/9/2019).

Lebih lanjut Muhdori mengungkapkan tiga perusahaan itu adalah PT KMK Global Sports, PT Parkland World Indonesia, dan PT Sumber Masanda Jaya. Ketiga perusahaan tersebut fokus pada produksi alas kaki untuk kebutuhan olah raga atau sport.

Oleh karena itu, dia menilai pada tahun depan produksi sepatu olah raga bakal mendorong pemulihan kinerja ekspor industri alas kaki. Ketiga perusahaan itu pun menghasilkan produk untuk sejumlah merek atau brand global.

"Perbaikan kinerja di 2020 itu akan diprioritaskan untuk sepatu olah raga. Itu untuk mengembalikan pertumbuhan, baik dari sisi produksi maupun ekspor," jelasnya.

Muhdori menambahkan jumlah pelaku usaha yang bakal meningkatkan kapasitas produksinya itu masih bisa bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lucky Leonard

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper