PHE & Pertamedika Berikan Pelayanan Kesehatan

PHE dan Pertamedika IHC melakukan pelayanan kesehatan ibu dan anak di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ (Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 22 September 2019  |  00:34 WIB
PHE & Pertamedika Berikan Pelayanan Kesehatan
Pelayanan kesehatan dari PT Pertamina Hulu Energi untuk masyarakat. - pheonwj.pertamina.com

Bisnis.com, JAKARTA – PHE dan Pertamedika IHC melakukan pelayanan kesehatan ibu dan anak di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ (Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java) khususnya desa-desa yang terdampak peristiwa tumpahan minyak Sumur YYA-1.

Vice President Relations PT PHE Ifki Sukarya menjelaskan bantuan yang diberikan PHE dan Pertamedika IHC merupakan bentuk komitmen pelayanan kesehatan ibu dan anak di sekitar wilayah operasinya sekaligus membantu program kesehatan yang telah berkembang melalui posyandu yang tersebar di desa-desa terdampak peristiwa YYA.

"Sebagai dukungan terhadap program kesehatan yang sudah dijalankan oleh bidan desa dan puskesmas di posyandu-posyandu yang terdapat di wilayah terdampak YYA, Kami juga melakukan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan," ujar Ifki dalam keterangan tertulis pada Sabtu (21/9/2019.

Direktur Utama PT Pertamedika IHC Fathema Djan Rachmat berharap dengan adanya kegiatan sosial ini, masyarakat semakin merasakan manfaat langsung kehadiran Pertamedika dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan mereka. 

Sebagai salah satu anak perusahaan Pertamina, PHE juga mengimplementasikan salah satu pilar corporate social responsibility Pertamina, yaitu Pertamina Sehati (Pertamina Peduli Kesehatan Anak dan Ibu).

Melalui pilar ini, Pertamina tak hanya memperhatikan bagi pengembangan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan, tetapi juga peduli pada kesehatan ibu dan anak sebagai bagian dari penggerak pembangunan ekonomi daerah di masa depan.

Kepala Desa Cemarajaya Yonglim sangat mengapreasiasi kepedulian yang ditunjukkan Pertamina kepada warganya. "Harapan saya, Pertamina tetap mengutamakan pelayanan dan tanggap setiap ada laporan dari masyarakat."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelayanan kesehatan

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top