Temui Presiden Jokowi, Penasihat Presiden China Xi Jinping Apresiasi Proyek Infrastruktur di Indonesia

Perwakilan Partai Komunis China yang datang antara lain Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao dan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian. Pertemuan dilakukan di ruang kerja Presiden, Jumat (20/9/2019).
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 September 2019  |  11:25 WIB
Temui Presiden Jokowi, Penasihat Presiden China Xi Jinping Apresiasi Proyek Infrastruktur di Indonesia
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao di Istana Bogor, Jumat (20/9 - 2019).

Bisnis.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo menerima kunjungan dari perwakilan Partai Komunis China di Istana Bogor.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Luar Negeri M. Fachir, dan sejumlah staf khusus di lingkungan Kementerian Sekretaris Negara.

Adapun, perwakilan Partai Komunis China yang datang antara lain Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden China Xi Jinping, Song Tao dan Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian. Pertemuan dilakukan di ruang kerja Presiden, Jumat (20/9/2019).

"Yang Mulia selamat datang dan senang sekali pernah bertemu di 2016. Dan selamat atas perayaan festival di pertengahan musim gugur," kata Jokowi saat menyambut kedatangan Song Tao.

Sementara itu, Song Tao memuji Jokowi atas keberhasilannya dalam membangun Jalan Tol Trans Jawa dan menyelesaikan persoalan kelistrikan di Indonesia.

"Saya melihat di tahun ini saja, yang mulia, ekonomi Indonesia berkembang dengan bagus. Sosial masyarakat sangat stabil. Dan kehidupan rakyat semakin ditingkatkan. Semua prestasi dan kemajuan dicapai oleh Indonesia berkat pimpinan yang mulia Pak Presiden," terangnya.

Pertemuan saat ini merupakan yang kedua kalinya, setelah mereka sempat bertemu di Istana Merdeka pada 13 April 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, china, xi jinping, presiden xi jinping

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top