IWG Luncurkan Program Waralaba Baru di Indonesia

Pasar properti layanan perkantoran merupakan pasar paling menarik di dunia.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 12 September 2019  |  19:09 WIB
IWG Luncurkan Program Waralaba Baru di Indonesia
Head of Partnership Growth IWG Matthew Kenley (kiri) dan Country Head IWG Malaysia, Indonesia, dan Brunei Vijaykumar Tangrasan berbincang seusai media interview di Jakarta, Kamis (12/9/2019). - Bisnis/Mutiara Nabila

Bisnis.com, JAKARTA — Operator global penyedia ruang kantor fleksibel IWG meluncurkan skema waralaba baru di Indonesia yang memungkinkan operator waralaba di Indonesia untuk memasuki ruang kerja industri yang sedang booming untuk pertama kalinya.

Ruang kerja fleksibel, atau yang biasa dikenal sebagai co-working space, telah menjadi industri dengan pertumbuhan yang cukup pesat terutama dalam tiga tahun terakhir.

Adapun, istilah kantor fleksibel merujuk pada ruang kantor, rapat, dan area kerja yang dapat dibagi oleh pekerja individu atau perusahaan untuk jangka waktu tertentu, dari 1 jam hingga beberapa tahun.

Mengutip riset Forbes, industri ruang kerja fleksibel diperkirakan bertumbuh 24 persen setiap tahun dan pada 2020, dsebesar 50 persen dari semua pekerja yang ada secara global akan bekerja jarak jauh dari kantor tanpa terikat waktu.

Kemudian, berdasarkan laporan IWG Global Workspace Report, pada 2022, tenaga kerja yang bekerja remote secara global akan menjadi 1,87 miliar orang. Hal itu juga yang menyebabkan sekitar 30 persen perusahaan real estat global tertarik menambah portofolionya pada sektor ruang kerja fleksibel hingga 2030.

Wakil Presiden Penjualan IWG Asean, Taiwan, Korea Selatan Lars Wittig mengatakan bahwa pasar properti layanan perkantoran merupakan pasar paling menarik di dunia. Hal ini membuat IWG tertarik untuk bermitra dengan operator waralaba baru di Indonesia.

Regus, salah satu bagian dari IWG telah menjalankan dan mengoperasikan ruang kerja selama 30 tahun sejak didirikan pada 1989. Regus juga telah mengembangkan model bisnisnya melalui banyak siklus ekonomi.

Head of Partnership Growth IWG Matthew Kenley menyebutkan bahwa model operasi Regus terbukti sukses dan memberi para mitra pengembalian investasi yang sangat menarik.

“Melihat trennya saat ini, merupakan kesempatan besar untuk melakukan diversifikasi bagi industri waralaba dan mendapatkan manfaat dari tingginya keuntungan dan pengembalian investasi yang bisa didapatkan," ungkap Kenley, Kamis (12/9/2019).

Sebagai bagian dari program barunya, IWG menawarkan infrastruktur yang komprehensif untuk mendukung pemegang waralaba sepanjang siklus investasi mereka.

Kenley menambahkan bahwa IWG percaya kesuksesan bisnis didukung oleh efektivitas dan kebahagiaan orang-orang yang terlibat di dalamnya. IWG memanfaatkan pengalamannya selama 30 tahun terkait ruang kerja fleksibel untuk menciptakan platform real estat komersial terbesar di dunia.

Portofolio merek milik IWG mencakup Regus, Spaces, Signature by Regus, HQ, dan No18 dengan lebih dari 1 juta unit ruang kerja yang ada di ratusan negara, kota, daerah, dan hub transportasi di seluruh dunia, IWG yakin pasar ruang kerja fleksibel akan terus tumbuh dan makin berkembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ruang kerja, coworking space

Editor : Zufrizal

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top