Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Asal Dubai Bidik Milenial Indonesia

Arkco Land Development akan membangun apartemen dua menara yang diberi nama The Burj.
Gambar apartemen The Burj yang akan dibangun di kawasan Alam Sutera./Bisnis
Gambar apartemen The Burj yang akan dibangun di kawasan Alam Sutera./Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah melewati tahun-tahun yang menantang di pasar properti dan kondisi pascapemilu, investor asal Dubai, Elegant Group melalui anak usahanya Arkco Land mulai mengenalkan proyek luxurynya di Alam Sutera.

Berdasarkan data Property Outlook 2019, sentimen pasar pada tahun sebelumnya memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi global. Harga dan suplai properti, diperkirakan masih stabil dan permintaan untuk kelas menengah akan terus meningkat untuk 5 tahun kedepan.

Direktur Sales & Marketing Arkco Land Development R. Edwin Sulanto mengatakan bahwa kalangan pengembang sekarang ini berfokus memikirkan upaya menggapai generasi milenial.

Milenial lebih cenderung mengutamakan kesenangan seperti jalan-jalan dan pelesiran dibandingkan dengan memiliki keinginan untuk mempunyai hunian.

"Itu sebabnya, segmen kami segmen menengah menyasar kepada kaum milenial yang butuh hunian khususnya di sekitar kawasan Alam Sutera Tangerang dengan kisaran harga Rp500 jutaan,” ujarnya melalui siaran pers, Senin (9/9/2019).

Arkco Land Development akan membangun apartemen dua menara yang diberi nama The Burj dengan mengambil konsep bentuk bangunan yang dinamis terinspirasi dari pegunungan Uni Emirates Arab serta modular balcony yang menggabungkan unsur budaya timur dan Indonesia yang berkelas dunia.

Dengan beberapa fasilitas pendukung yang sangat memudahkan kaum milenial.

Selain itu, tower pertama akan dipasarkan sebanyak 570 unit yang diberi nama The Burj Millenia dengan empat tipe yakni tipe studio seluas 21,50 meter persegi, tipe dua kamar tidur ukuran 43 meter persegi, dua kamar tidur signature seluas 54 meter persegi, dan tipe tiga kamar tidur dengan ukuran 92,5 meter di lahan seluas 7.620 meter.

"Sesuai dengan namanya, target penjualan kami di tower pertama menyasar kepada generasi milenial di mana di sekitaran kawasan terdapat banyak sekali universitas-universitas maupun sekolah ternama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Putri Salsabila
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper