Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citilink Genjot Pendapatan Lain-lain, Berapa Sih Potensi Uangnya?

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan bahwa salah satu jalan meningkatkan pendapatan lain-lain diambil dari inovasi digital melalui media promosi boarding pass.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 05 September 2019  |  13:40 WIB
Citilink Genjot Pendapatan Lain-lain, Berapa Sih Potensi Uangnya?
Pesawat komersial maskapai Citilink mendarat di landasan Yogyakarta International Airport (YIA) saat "Proving Flight" di Kulon Progo, DI Yogyakarta, Kamis (2/5/2019). Uji coba perdana pesawat komersial dengan rute penerbangan CKG-YIA-CKG tersebut menjadi salah satu bagian persiapan operasional YIA./ANTARA FOTO - Andreas Fitri Atmoko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia menargetkan peningkatan pendapatan lain-lain atau ancillary revenue dan kargo udara bisa mencapai US$70 juta.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan bahwa salah satu jalan meningkatkan pendapatan lain-lain diambil dari inovasi digital melalui media promosi boarding pass.

Dengan adanya boarding pass yang memiliki QR Code, imbuhnya, dapat meningkatkan pendapatan lain-lain hingga 20 persen dari pendapatan penumpang.

"Hingga saat ini ancillary revenue kita termasuk dengan kargo sudah mencapai 15 persen. Lima tahun dari sekarang itu kita harapkan 46 persen dari penumpang," tuturnya, Rabu (4/9/2019).

Saat ini, menurutnya, kontribusi pendapatan lain-lain dan kargo udara antara US$54 juta--US$60 juta. Dia menargetkan pendapatannya pada tahun ini mencapai US$70 juta.

Dia menceritakan pendapatan ancillary masih banyak dari kargo udaara disusul pendapatan dari iklan. "Kita juga baru mendesain ulang majalah linkers di pesawat supaya lebih atraktif lebih bagus," tegasnya.

Diajuga sudah merilis dinning experience yang memungkinkan penumpang dapat memesan makanan tertentu dan dilanjutkan QR Code boarding pass yang dapat meningkatkan pendapatan dari promosi dan periklanan.

"Tokopedia, Traveloka, dan Tiket.com dan sudah masuk surat ke kita ada enam surat lagi minat masuk ke dalam promosi di boarding pass ini," paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink maskapai lcc
Editor : Hendra Wibawa
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top